-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pelantikan pengurus pramuka kabupaten padang pariaman sukses digelar

 Pelantikan pengurus pramuka kabupaten padang pariaman

kak Nasrul Abit melantik pengurus Mabicab Pd Pariaman

Piaman, pengurus majelis pembimbing cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 0305 gerakan pramuka kabupaten padang pariaman resmi dilantik. Acara pelantikan diadakan di Hall Saiyo Sakato pariaman, dekat kantor bupati kabupaten padang pariaman yang lama, rabu tanggal 23 juni 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Kwartir daerah (Kwarda) 03 provinsi sumatra barat Kak H Nasrul Abit beserta rombongan, Bupati padang pariaman Suhatri Bur, SE.MM, Wakil Bupati padang pariaman Drs. Rahmang, Sekdakab Ir.H. Ali Amran, MP. Dan sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab. Padang pariaman, serta dihadiri oleh seluruh pengurus Kwaritr Cabang gerakan pramuka padang pariaman.

Pelantikan ini adalah kegiatan lanjutan setelah dilakukan musyawarah cabang (Muscab) pramuka padang pariaman yang digelar bulan november 2020. Pada Muscab tersebut telah terpilih Kak Dewiwarman Chan, SH, MH. Selaku ketus Kwartir Cabang gerakan pramuka kabupaten padang pariaman periode 2020-2025, untuk pengukuhan pengurus yang telah disusun tersebut maka dilakukan pelantikannya pada tanggal 23/6 2021 yang lalu.

 Untuk pelantikan yang pertama pengurus Mabicab langsung dilakukan oleh Kak H. Nasrul Abit selaku ketua Kwarda Sumbar. Dengan melantik Kak Suhatri Bur, SE, MM. selaku ketua Mabicab padang pariaman beserta beberapa pengurus lainnya. Dilanjutkan pelantikan pengurus Pramuka kabupaten padang pariaman oleh Kak Suhatri Bur melantik Kak Dewiwarman Chan beserta pengurus kwartir cabang padang pariaman yang berjumlah lebih kurang 40 orang. Kak Suhatri Bur juga melantik pengurus lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pramuka padang pariaman sebagai ketua dijabat oleh Syahrial Amir dengan beranggotakan 5 orang pengurus.

Setelah pelantikan Kak Dewiwarman selaku ketua Kwarcab 0305 Kabupaten padang pariaman mengucapkan terimakasih kepada Kak Nasrul Abit atas kehadirannya ia menyampaikan bahwa Kwartir cabang pramuka padang pariaman yang selalu didukung oleh pemerintah daerah dengan dukungan moril maupun materil. Sehingga Kwarcab padang pariaman yang sebelumnya Cuma mendapatkan anggaran ratusan juta hingga saat ini bisa mencapai 1 milyar pertahun.

Kak Suhatri Bur melantik pengurus Kwarcab Pd. Pariaman
Kwarcab pramuka padang pariaman merupakan salah satu kwarcab yang selalu mendapatkan perhatian khusus  dari pemerintah daerah dengan penganggaran yang cukup untuk kwarcab namun tahun ini karena kondisi lagi pandemi covid kwarcab mendapatkan anggaran sebesar Rp 700 juta. Tapi tahun-tahun sebelumnya kwarcab pramuka padang pariaman pernah mendapatkan anggaran 1 milyar, yang termasuk salah satu kwartir cabang dengan anggaran terbesar di sumatra barat ujar ketua kwarcab yang juga anggota DPRD kabupaten padang pariaman.

Senada dengan itu kak suhatri bur selaku ketua Mabicab pawdang pariaman menyampaikan bahwa benar apa yang disampauikan oleh ketua kwarcab kalau pemerintah daerah sepenuhnya memberikan perhatian khusus kepada pramuka. Memang benar kwartir cabang padang pariaman sealalu mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah daerah sebagaimana yang disampaikan kak Dewi tadi. Karena itu kita harapkan kepada pengurus yang baru untuk lebih giat dalam berkegiatan terutama untuk golongan siaga yang belum terlihat kiprahnya dim padang pariaman karena saya dulu sekitar tahun 1983 itu dilantik menjadi anggota siaga, nah sekarang ini banyaknya anggota pramuka langsung penggalang saja tanpa dimulai dari siaga. Dan terakhir Kak Nasrul Abit yang akrab di sapa kak NA selamat kepada pengurus Mabicab dan Kwarcab padang pariaman ada tugas besar yang akan dikerjakan oleh pengurus yang baru terhadap generasi muda indonesia khusunya padang pariaman. Banyak generasi muda yang terjebak dalam prilaku menyimpang seperti LGBT dan penyalahgunaan narkoba kami harap pramuka bisa menjadi pencegah prilaku tersebut.


sekali lagi selamat mengabdi kepada seluruh pengurus yang telah dilantik imbuh Kak Nasrul Abit.  

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...