-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Objek Wisata Puncak Data Berburu Foto Ke Negeri Di atas Awan Sumbar

foto properti ErisonJKambari
Jika ingin menikmati keindahan dua ikon gunung sumatera barat, gunung singgalang dan marapi maka objek wisata puncak data patut dikunjungi. Dimana sobat explore bisa merasakan sensasi seakan berada dinegeri di atas awan.  


Puncak data atau negeri di atas awan begitulah warga menyebutnya pada destinasi wisata yang satu ini bagaimana tidak sobat akan berada seperti di atas awan.

Lokasi Dan Akses Jalan

Negeri diatas awan itu berlokasi di puncak data jorong bukik apik nagari padang tarok kecamatan baso kabupaten agam berbatasan langsung dengan kabupaten tanah datar.

Untuk mengunjungi puncak data sobat bisa mengakses dari dua jalur yang berbeda. Pertama bisa melalui jalan raya bukittinggi-batusangkar dan lewat jalan raya bukittinggi-payakumbuh. Kalau melalui jalan raya bukittinggi pengunjung masuk dari simpang tarok kecamatan baso kabupaten agam tidak jauh dari kampus IPDN baso kemudian ikuti saja jalan yang beraspal lalu akan menemui jalan sedikit menanjak.

foto properti ErisonJkambari
Tidak jauh dari jalan menanjak sobat akan menemukan pertigaan ada warung lalu berbelok ke kanan dan jalan menanjak lagi, tidak berapa lama pengunjung akan menemukan puncak data.

Untuk akses jalan satu ini disarankan sobat explore mengendarai kendaraan yang kuat untuk menanjak. Karena , jalan yang mendaki baik roda dua maupun roda empat dan tidak disarankan untuk bus. Dari simpang padang tarok kepuncak data memakan waktu sekitar 10 menit atau sekitar 4 km perjalanan.

Jika melalui akses jalan bukittinggi-batusangkar sobat bisa melewati simpang puncak alai tajuangalam, kabupaten tanah datar. Dari simpang puncak alai kenegri di atas awan tidak memakan waktu lama yakni sekitar 5 menit saja. Tapi kalo dari simpang baso kepuncak alai lumayan jauh jika dibandingkan simpang padang tarok.

Sebelum menuju kepuncak data sobat akan di suguhi pemandangan yang sangat indah disepanjang perjalanan mulai dari perbukitan hingga hamparan ladang petani di sepanjang jalan. Sesampai dilokasi pengunjung akan merasakan udara sejuk khas perkampungan membuat kulit merinding. Jika nasib baik, sobat explore pasti akan mendapatkan view negeri di atas awan.
foto properti ErisonJkambari
Didestinasi wisata ini selain bisa berswafoto dengan latar awan dan perbukitan sobat explore juga bisa berswafoto dengan latar dua gunung yakni gunung marapi dan gunung singgalang disisi barat puncak data.

Datanglah Pada Pagi Hari

Pengelola puncak data menyebutkan kalau wisatawan ingin mendapatkan view pemandangan negeri di atas awan disarankan untuk datang pada pukul 06.30 biasanya untuk melihat pemandangan yang indah itu yakni pukul 06.30 hingga pukul 09.00. itu jadwalnya ucap pengelola.
 

Biaya, Fasilitas Dan Warung

Kalau ingin menikmati beberapa wahana seperti tempat berswafoto pengunjung cukup membayar Rp 5.000 saja satu orang. Tapi, jika wisatawan membawa anak usia dibawah 7 tahun maka tidak di pungut biaya.

Di lokasi wisata ini ada warung lengkap dengan aneka menu makanan dan minuman yang juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti kamar mandi dan tempat untuk shalat.

foto properti ErisonJkambari

#salam explore

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...