-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kolam Renang pincuran Maruok Dengan Air Alami Dalam Hutan Sikucua Padang Pariaman

 

piamanexplore
Kolam renang pincuran maruok namanya, admint tak paham juga kenapa namanya kolam renang pincuran maruok yang jelas kolam renang ini terletak di kampung tangah sikucua timur kecamatan V koto kampung dalam kabupaten padang pariaman sumatera barat.

Kolam renang pincuran maruok memang berada di dalam hutan pemandangannya sangat asri, airnya langsung berasal dari sisi tebing sebuah bukit yang dialiri melalui pipa yang panjangnya kurang lebih 100 meter.

piamanexplore
Kebersihan kolam ini sangat dijaga sebelum masuk kedalam kolam airnya juga disaring untuk menjaga kejernihannya jadi aman apabila terminum oleh sobat explore. Yang paling penting dari kolam renang ini adalah airnya tanpa menggunakan kaporit jadi kesehatan sobat explore juga terjaga.

Miftah salah satu seorang keluarga yang mempunyai  pemandian ini mengatakan “Kolam renang pincuran maruok di buka empat tahun lalu tepatnya tahun 2018. Awalnya kolam renang ini hanya ada dua untuk anak-anak, hingga saat ini kolam renang pincuran maruok sudah ada 4 kolam yang bisa di nikmati oleh anak-anak, remaja hingga dewasa”.

piamanexplore
Kolam renang pincuran maruok rame pengunjung apabila hari libur apalagi libur lebaran. Jika rame yang mandi berenang di kolam ini airnya akan diganti setiap hari jadi selalu bersih.

Fasilitas   

Sobat explore dapat berlibur disini sambil memanjakan anak sobat juga dapat menikmati sejuknya alam hutan sikucur karena memang berada di alam terbuka. Jika sobat lapar mempunyai kafe mini sobat dapat memesan mi rebus juga segelas kopi panas disini.

kafe sederhana
Di kolam renang pincuran maruok juga tersedia tempat shalat sederhana dan toilet yang bersih untuk dapat sobat gunakan.

Akses Menuju Kolam Renang Maruok

Kolam renang maruok berada sekitar 20 km dari kota pariaman. Jika sobat dari pasar kampung dalam jaraknya sekira 10 km. Kolam renang ini tepatnya berada setelah pemandian alami lubuak jambu, teruskan perjalanan melewati jembatan besar yang berwarna hijau pucuk pisang.

piamanexplore
Setelah itu ada persimpangan sebelah kiri jalan beraspal simpang nya tepat berada di depan mesjid taqwa sikucur timur. Ikuti saja jalan ini nanti akan ada spanduk penunjuk arah. Akses kolam ini memang minim informasi jadi jika sobat ragu nanti tanya saja pada warga setempat.

Akses jalan ini bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tips Untuk Sobat Explore

Bawalah baju ganti, sobat juga diperkenankan membawa makanan dari luar, jika membawa anak-anak untuk mandi bawalah minyak untuk penghangat badan seperti minyak kayu putih karena air kolam ini cukup dingin.

piamanexplore
Ticket Masuk

Ticket masuk atau Uang masuk cukup Rp10.000 saja untuk satu orang yang mandi berenang disini biasanya uang parkir tidak di pungut. Sobat yang tidak mandi tak perlu membayar.

Jika anda bosan dengan kebisingan kota maka tempat ini rekomended bagi sobat explore kunjungi.


piamanexplore.com

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Menyelami Keindahan Potensi Wisata Embung Sungai Talang Di Nagari Pilubang

Piamanexplore- Piamanexplore.com-Berawal dari postingan kak Eri kepala sekolah di sebuah SD di korong duku kecamatan sungai limau kabupaten ...