-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

10 Makanan Terlezat Didunia Versi CNN Rendang Minang Tidak Lagi Termasuk

 

piamanexplore-Pada tahun 2011 makanan rendang yang berasal dari minangkabau sumatera barat pernah menjadi makanan terlezat di dunia dan menempatkan posisi 1 di urutan 50 besar makanan paling enak dunia, ini versi CNN Internasional.

Namun pada tahun 2021 akhir tahun lalu rendang hanya menempatkan posisi urutan 11 dalam daftar 50 besar makanan terlezat di dunia.

Media CNN kembali merilis 50 daftar makanan terlezat di dunia untuk tahun 2021 silam. Rilis ini terbit pada bulan Oktober 2021 lalu, dengan pemenangnya adalah:

1. Massaman Curry asal Thailand.

Makanan ini memiliki cita rasa yang khas yaitu manis, pedas, dan gurih. Konon para raja Thailand juga menyukainya. Massaman Curry adalah hidangan populer di kalangan orang asing di Thailand. Ini adalah kari ringan, dikemas dengan rasa, menggabungkan bahan-bahan dari Thailand, Persia, anak benua India, dan kepulauan Melayu. Paling baik disajikan dengan kentang dan ayam atau sapi.

2. Neapolitan Pizza dari Italia

Dari Italia ada makanan terenak di dunia yaitu neapolitan pizza. Dari semua jenis, piza yang satu ini berhasil menjadi makanan terbaik dunia peringkat kedua. Pizza neapolitan terkenal dengan topping sederhana. Makanan ini terbuat dari adonan piza yang ditambah tomat, minyak zaitun, garam, kemangi, dan keju.

3. Cokelat dari Meksiko

Cokelat merupakan makanan paling banyak disukai masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya penjaja cokelat di sejumlah gerai toko. Berkat popularitasnya, cokelat bahkan memiliki hari tersendiri yang dikenal dengan world chocolate day dan diperingati pada 7 Juli setiap tahunnya.

Makanan yang berasal dari biji kokoa ini bisa diolah menjadi banyak jenis camilan. Sekaligus menjadi bahan campuran pada ragam cake, truffle, praline, dan kue kering.

4. Sushi Dari Jepang

Tidak hanya berhasil jadi makanan favorit orang Jepang, sushi juga digemari banyak orang di dunia tak terkecuali orang Indonesia. Umumnya sushi terbuat dari beras Jepang yang dimasak menjadi nasi dan diisi dengan ikan mentah. Namun, saat ini sudah banyak sushi yang isiannya telah dimasak terlebih dulu atau disajikan sebagai sushi goreng.

5. Bebek Peking Cina

Panganan ini diolah dengan sangat hati hati dan rumit sehingga menghasilkan bebek yang sangat lembut dan juicy pada bagian dagingnya, kulitnya yang garing dan sama sekali tidak meninggalkan bau berengus khas bebek.

Makanan terenak di dunia selanjutnya ada bebek peking dari Cina. Hidangan ini disajikan dengan bebek matang yang dilapisi sirup maltosa. Makanan ini biasa disajikan dengan pancake, bawang, dan hoisin atau saus kacang manis.

Sajian asal Tiongkok yang menduduki peringkat kelima ini, dimasak dengan metode panggang dalam oven yang menghasilkan kulit renyah dan bercita rasa enak. Beberapa restoran otentik di Cina akan menyajikan hidangan ini dengan lebih banyak kulit daripada daging bebek.

6. Hamburger Dari Jerman

Taukah kamu gaes ternyata nama Hamburger bukan berasal dari “ham” atau daging asap dalam bahasa Inggris, melainkan berasal dari nama kota Hamburg yang merupakan kota kedua terbesar di Jerman. Jadi, arti kata hamburger adalah "makanan yang berasal dari Hamburg" konon penduduk dari Hamburg lah yang beremigrasi ke Amerika yang menyebarkan pembuatan burger di sana.

Kombinasi roti, daging dan salad asal Jerman ini berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Anda bisa menemukan banyak hamburger dengan mudah di berbagai restoran cepat saji asal Amerika Serikat (AS).

7. Penang Asam Laksa dari Malaysia

Salah satu makanan terenak, yakni penang assam kuah laksa yang terbuat dari ikan makarel rebus, asam jawa, cabai, mint, serai, bawang, dan nanas. Hidangan terpopuler di Malaysia ini mengandung kaldu ikan dengan cita rasa asam pedas yang dapat membuat ketagihan saat menyantapnya.

Selain ikan dan rempah, penang assam laksa ini juga disajikan bersama mi dan jahe yang dapat menyegarkan tubuh.

8. Tom Yum Goong dari Thailand

Hidangan asal Thailand ini merupakan makanan terbaik di dunia yang menempati posisi kedelapan. Sajian berkuah ini terbuat dari udang, jamur, tomat, serai, lengkuas dan daun jeruk purut.

Biasanya, tom yum goong sarat dengan santan dan krim. Sup hangat ini menyatukan sejumlah cita rasa favorit Thailand, yaitu asam, asin, pedas, dan manis. Hal baik lainnya adalah, hidangan ini merupakan salah satu hidangan dengan harga murah di Thailand.

9.  Ice Cream

Makanan ini terkenal dan tersebar di seluruh dunia dan digemari oleh masyarakat dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Es krim tersedia dengan banyak varian rasa dan topping, seperti sirup, cokelat, selai, hingga wafer.

10. Chicken Muamba dari Gabon

Makanan terenak nomo sepuluh ada chicken muamba dari Gabon. Hidangan ini terbuat dari ayam, cabai, bawang putih, tomat, merica, garam, okra dan mentega. Chicken muamba, lezat dimakan pada musim dingin karena terdapat rempah-rempah yang menghangatkan tubuh serta kandungan lemak yang tinggi.

Inilah 10 daftar makanan terlezat didunia versi CNN Internasional.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...