-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Bupati Suhatri Bur Optimis Green Talao Park Juara 1 Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

 

Menteri pariwisata ekonomi kreatif sandiaga Uno berkunjung ke green talao park di nagari ulakan kecamatan ulakan tapakih padang pariaman, beberapa hari lalu kunjungan itu sebagai salah satu bagian dari penilaian green talao park yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022.
mas menteri di muara mati GTP
Bupati padang Pariaman mengaku kedatangan menparekraf dan tim penilai ADWI 2022 sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pemkab dan masyarakat padang pariaman terlebih pada masyarakat yang berada di ulakan tapakih itu.

Green talao park ini pak menteri memiliki banyak potensial alam dan budayanya yang menyatu masyarakat juga banyak melahirkan produk khas yang nikmat dari alam seperti kuliner lokan dan buah nipah ujar Suhatri Bur.

minuman segar buah nipah yang disuguhkan untuk mas menteri
Dengan ragam keistimewaan tersebut menurutnya tidak salah GTP ulakan menjadi salah satu desa wisata yang masuk dalam ADWI tahun 2022 ini. Buktinya GTP bisa melangkah ke tahapan 50 besar. Kami optimis green talao park ini bisa menjadi nomor 1 ucap suhatri Bur kepada sandiaga uno penuh keyakinan.

Sedangkan Sandiaga Uno mengatakan dirinya penuh dengan kekaguman dengan potensi pariwisata, kearifan lokal dan kuliner di Green Talao Park pariwisata ada treking mangrove, budayanya yang khas dan kulinernya seperti kuliner lokan dan  buah nipah papar sandi sapaan menparekraf.

Sandi pun memuji keterlibatan berbagai pihak untuk mengembangkan pariwisata di green talao park itu. Ia berharap Green talao Park terus dikembangkan sebagai wisata berkelanjutan, ekowisata sebab Green talao park ulakan menurutnya bisa menjadi andalan yang bisa terus di promosikan. Harapannya desa wisata Green Talao Park ulakan menjadi andalan magnet daya tarik apalagi kita akan buka penerbangan kuala lumpur-bandara internasional minangkabau kata dia.
mas menteri dimakam syekh Burhanuddin
Apalagi sambungnya Green Talao Park cukup dekat dari BIM, kita sudah dapat komitmen dari maskapai penerbangan, dan bersepakat untuk direalisasikan dengan waktu yang tidak terlalu lama lagi ucap menparekraf.

Dalam kunjungan itu sandiaga uno dan rombongan turut suguhkan hidangan makan bajamba oleh masyarakat disana. Menparekraf bersama wagub sumbar Audy Joinaldy, Bupati dan wakil Bupati Padang pariaman menikmati hidangan itu bersama tokoh masyarakat.

hidangan makan bajamba
Sebelum makan sandiaga uno menjalani dialog pasambahan bersama ninik mamak. Dimana dia menjawab setiap untaian kata psambahan ninik mamak, yang juga dengan bahasa pasambahan setelah itu barulah ia makan dengan cara lesehan tersebut.

Usai di Green Talao Park sandiaga uno turut mengunjungi kawasan dan berziarah ke makam Syekh Burhanuddin di ulakan tapakih tersebut, ia juga mengagumi kawasan selalu ramai kunjungan setiap tahunnya.

Green Talao Park ulakan menjadi desa wisata ke 18 yang dikunjungi menparekraf dari 50 desa wisata ajang ADWI tersebut. Diperkirakan final atau pengumumam untuk terbaik pertama dari 50 desa itu bakal di publish akhir tahun 2022 ini.


#DesaWisata

 

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...