-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Green Talao Park Ulakan Lahir Dan Berjaya Di Masa Pandemi

foto Piamanexplore

Green talao park terletak di pasia kambia tigo korong gantiang tangah padang nagari ulakan kecamatan ulakan tapakih kabupaten padang pariaman, objek wisata pantai ini terletak sekitar 1,5 km sebelum kantor walinagari ulakan itu jika pengunjung dari arah padang melewati jalan katapiang-pariaman.

Jika pengunjung dari arah bukittinggi, kawasan ini akan lebih dekat jika diakses melalui simpang parit malintang menuju simpang empat pauh kamba, setelah itu terus lurus kearah ulakan hingga mentok kesimpang dekat kawasan wisata religius syekh Burhanuddin.

Apabila wisatawan sudah sampai di green talao park mereka akan menikmati keindahan wisata pantai sesungguhnya disana. Selain itu, kawasan ini juga teterbilang tenang untuk bersantai disana terdapat trek untuk pengunjung yang ingin menjelajahi hutan nipah dan mangrove.

treking di hutan mangrove dan nipah sambil menikmati es buah nipah
Pembangunan kawasan dan edukasi green talao park ini dimulai melalui pembangunan jalan menggunakan dana desa tahun 2016 dan 2018. Lalu disusul dengan program PIID-PEL  kemendes PDDT tahun 2019 yang di fokuskan untuk menambah fasilitas penunjang dan atraksi wisata ujar walinagari ulakan.

Dikawasan wisata itu pengunjung juga bisa menikmati ragam kuliner khasnya, diantaranya es nipah, kepiting bakau dan rendang lokan. Makanan ini di produksi oleh UMKM disana sehingga makan serasa dirumah.

es buah nipah berteman dengan sala lauak enak segar
Ekowisata dan edukasi green talao park ini mempunyai trek dengan dengan panjang sekitar 1,8 km, untuk menikmtai hutan mangrove dan nipah makanya sangat banyak wisatawan yang tertarik kesini hematnya.

Berkembang baiknya green talao park menurutnya tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, khususnya tokoh masyarakat sekitar. Selain itu juga pemkab padang pariaman yang mendukung memaksimalkan promosinya.

jembatan cinta foto explore sumbar
Alhamdulillah objek wisata kita ini sudah masuk 50 besar ADWI 2022, semoga saja menjadi yang terbaik nasional di ADWI tahun ini, sebab pak sandiaga uno terkagum-kagum saat berkunjung dengan tim penilai ADWI disini.

Disisi lain sekkab padang pariaman mengatakan green talao park adalah kawasan pantai yang sesungguhnya, sebab kawasan disana benar-benar tenang jadi wisatawan bisa rileks saat menikmati pemandangan sore di kawasan ekowisata dan edukasi green talao park.

Coba duduk sore hari disana sunset nya begitu indah mungkin karena kita menikmatinya dengan suasana yang tenang juga. Sudut pandang sunset disitupun sangat bagus.

foto erisonjkambari
Menurut data yang dihimpun padang ekpres green talao park memang terbilang ramai pengunjung, sejak dibuka tahun 2020 green talao park sudah mampu menyerap 32.954 orang pengunjung. Omset yang diperolehnya sebesar  211 juta rupiah.

Ditahun 2021 pengunjungnya pun melonjak secara signifikan yakni mencapai sekitar 130.000 orang pendapatan yang diperoleh oleh kawasan wisata itupun turut terdongkrak yaitu sebesar 800 juta rupiah tahun 2021 tersebut

bupati padang pariaman sebelum kedatangan menteri sandiaga uno ke green talao park
Tak heran wakil gubernur sumbar menilai sangat besar potensi green talao park dalam memajukan ekonomi nagari ulakan bahkan bisa berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi kecamatan ulakan tapakih hingga kabupaten padang pariaman.

Mumpung masih januari kita bisa susun strategi supaya bisa mencapai sekurang kurangnya omset tahun ini diangka 1,2 miliar rupiah kata wagub kala berkunjung ke green talao park awal tahun 2022.

Perlu diketahui untuk memasuki kawasan objek wisata green talao park ini biaya nya sangat murah. Yakni hanya 2.000 rupiah saja untuk anak-anak dan 5.000 rupiah saja untuk pengunjung orang dewasa.

#Piamanexplore.com

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...