-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

3 Wisata Menarik Padang Panjang Yang di Kelilingi 3 Gunung Cantik Di Sumbar

Piamanexplore-Padang panjang memiliki banyak sekali titik destinasi wisata belum lagi desa wisatanya yang sangat unik, menarik dan alami.

Ada satu desa wisata padang panjang yang menarik sekali di untuk dikunjungi namanya desa wisata kubu gadang.

Desa wisata kubu gadang pernah di kunjungi menparekraf Indonesia, bagi sobat explore yang menarik disana adalah ketika belanja makanan uang yang digunakan adalah uang unik yang terbuat dari bambu atau kayu.

Sebelum belanja kita diharuskan menukarkan uang rupiah di pos desa wisata yang nilai uangnya sudah ditentukan oleh pengurus.

Yang kita bahas kali ini adalah selain desa wisata ada 3 destinasi wisata dipadang panjang yang sangat menarik bahkan sudah terkenal di Indonesia, apa saja yuk kita kesana:

1 Air Terjun Lembah Anai

Air terjun lembah anai terletak di kaki gunung singgalang lokasinya sangat mudah di tempuh terletak di pinggir jalan padang bukittinggi.

Tidak heran jika udara sejuk akan dihadirkan dan diberikan di destinasi wisata ini. Air terjun lembah anai memiliki ketinggian sekitar 35 m.

Air Terjun Lembah Anai merupakan bagian dari aliran Sungai Batang Lurah, anak Sungai Batang Anai yang berhulu di Gunung Singgalang di ketinggian 400 Mdpl.

2 Goa Batu Batirai

Goa Batu Batirai adalah salah satu destinasi wisata alam paling menarik, unik, dan tentunya rugi jika dilewatkan.

Meski letaknya tersembunyi, dan mungkin belum banyak dikunjungi, namun sesungguhnya kawasan di sekitar perbukitan tempat goa ini berlokasi, adalah surganya keindahan alam Padang Panjang. Ya, surga yang tersembunyi di belantara Serambi!

Wisata Goa Batu Batirai terletak di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamaan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera barat Indonesia.

Kenapa namanya batu batirai? Kerena, batu yang menggelantung di langit-langit goa memang menyerupai tirai-tirai yang indah.

3 Lubuk Mata Kucing

Lubuk Mata Kucing ini menawarkan destinasi wisata air, punya pemandangan alam yang memanjakan mata dan alami.

Lubuk Mata Kucing berlokasi di kawasan Pasar Usang, Padang Panjang Bagian Barat.

Di destinasi wisata air ini kamu bisa mandi maupun berenang di kolam renang berukuran luas yang telah disediakan pengelola wisata Lubuk Mata Kucing.

Karena pemandangan alamnya juga sangat cantik kamu bisa mendapatkan spot foto yang instagramable.

Untuk masuk ke kawasan wisata Lubuk Mata Kucing ini, kamu cukup mengeluarkan budget sebesar Rp 5 ribu saja.   

Share This Article :
1745663973787222366

5 Minuman Unik Khas Sumatera Barat Yang Pantas Kamu Coba

gambar info sumbar Piamanexplore- Jika Anda berkunjung ke Sumatera Barat, mencicipi kuliner khas setempat menjadi hal yang wajib dilakukan. ...