-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lokasi Air Terjun Nyarai Padang Pariaman Wajib Di Kunjungi Bagi Para Pecinta Petualang

Piamanexplore-Air terjun nyarai satu-satunya air terjun yang paling cantik di kabupaten padang pariaman, jika sobat tidak percaya silahkan sobat kunjungi sendiri untuk membuktikan.

Air terjun lubuak nyarai terletak dipedalaman hutan gamaran jorong gamaran, korong salibutan kecamatan lubuk alung kabupaten padang pariaman sumatra barat indonesia.

Mahakarya sang pencipta ini terbentuk secara alami air terjun nyarai yang berasal dari anak sungai nyarai ini jatuh dibawah telaga.

Aliran air diatur seperti bendungan dengan dua batu besar.

Pancaran sinar matahari yang menembus dedaunan dan ganggang hijau yang berada disekitar telaga, membuat telaga nyarai semakin eksotis dengan warna hijaunya.

Jenis kegiatan yang dilakukan selama ini adalah treking, yaitu dengan jalan kaki menjelajah hutan gamaran menuju air terjun nyarai.

Ada beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan disini yaitu camping, bird watching dan spear fishing.

Perjalanan ditempuh selama lebih kurang 2 jam berjalan kaki ini pun tergantung bagaimana cara sobat menikmatinya.

Saya bertanya kepada sorang bapak yang memandu perjalanan kami “berapa jam kita akan berjalan pak?” si bapak mengatakan “sekitar 1 jam” nah sobat jangan percaya!

Saya dan satu teman lainnya sudah berjalan lebih 1 jam, lalu saya bertanya lagi kepada si bapak dia jawab sekitar 1, 5 jam kita akan sampai di spot air terjun nya.

Saya yang baru pertama kali menyusur hutan gamaran menuju air terjun kok berasa tak sampai-sampai ke titik yang di tuju.

Kaki sudah letih akhirnya setelah beberapa kali istirahat di gazebo yang sudah di sediakan kita sampai di tujuan utama.

Saya perhatikan jam memperkirakan dari awal memulai perjalanan dari posko utama menuju telaga biru lubuak nayarai memakan waktu 2 jam 15 menit.

Dengan jarak tempuh 5,5 km sembari melihat pemandangan alam yang eksotis dan berbagai macam flora dan fauna perjalanan sobat akan terobati dan letih seketika hilang dengan sempurna.

Jika sobat pecinta wisata kusus ini beruntung di perjalanan sobat akan menemukan hewan yang tak biasa dijumpai seperti kancil yang sedang bermain disisi treking di pinggir bukit.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 8 meter dan memiliki pesona alami yang tak terlupakan.

Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke sini untuk menikmati keindahan alamnya yang mempesona.

Pemandangan yang menakjubkan selama perjalanan ini menciptakan suasana sejuk dan damai, sehingga cocok untuk menghilangkan penat setelah rutinitas sehari-hari yang sibuk.

Suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian menjadi musik alami yang menenangkan hati dan pikiran.

Fasilitas yang disediakan di Air Terjun Nyarai juga memperkaya pengalaman para pengunjung.

Terdapat toilet yang bersih dan terawat yang tersebar di setiap titik posko, sehingga para pengunjung bisa merasa nyaman selama berada di area tersebut.

Selain itu, ada juga warung-warung makan yang menyajikan berbagai hidangan lezat, cocok untuk menikmati santapan ringan atau makan siang yang nikmat sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Area parkir yang luas dan terorganisir memudahkan para pengunjung untuk memarkir kendaraan mereka dengan aman.

Hal ini tentu saja menjadi kenyamanan tersendiri bagi mereka yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi air terjun.

Tidak perlu khawatir tentang kesulitan mencari tempat parkir karena fasilitas ini sudah disiapkan dengan baik.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa mendapatkan pemandu wisata yang ramah dan berpengetahuan luas tentang keindahan Air Terjun Nyarai.

Pemandu wisata ini akan membantu para sobatexplore menjelajahi berbagai sudut menarik di sekitar air terjun, memberikan informasi tentang flora dan fauna setempat, serta memberikan tips untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Bagi para pencinta petualangan, Air Terjun Nyarai juga menawarkan kesempatan untuk berenang atau berendam di kolam alami yang terbentuk di sekitar air terjun.

Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menyegarkan diri dan menikmati suasana yang alami dan menyenangkan.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Keunikan Kecantikan Dan Makna Dibalik Rumah Gadang Minang

Jambak novrie (Sumber : bramblefurniture) Piamanexplore- Siapa yang tidak kenal dengan Rumah Gadang? Rumah adat asal Sumatera Barat ini me...