-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Ekowisata Baru Sungkai Green Park Kota Padang Berwisata Sambil Belajar

Piamanexplore-Ada wisata yang baru nih sobat explore letaknya di kota padang “Ekowisata Sungkai Green Park” Namanya.  

Lokasinya perbukitan tepatnya terletak di ujung kota padang bukit sungkai, kelurahan lambung bukit kecamatan pauh kota padang sumatera barat hanya 10 menit dari kampus Unand.

Kata Sungkai yang terdapat pada nama ekowisata ini merupakan tanaman yang hidup di sekitar Bukit Sungkai.

Sebenarnya tempat ekowisata ini sudah dibuka sejak Bulan November tahun 2020. Lokasinya yang dekat dengan Kampus Unand Limau Manis membuat tempat wisata ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Jarak ekowisata ini hanya 6,4 kilometer dari pusat Kota Padang. Tidak hanya sebagai tempat wisata, Ekowisata Sungkai Green Park juga dimanfaatkan sebagai lokasi belajar tentang alam penelitian, pengabdian masyarakat, perkemahan dan perkebunan.

Tempat wisata ini dikelilingi oleh perbukitan, sawah, dan ladang masyarakat setempat. Banyak tanaman yang bisa dibudidayakan di sekitar lokasi wisata ini.

Salah satu tanaman yang menjadi ikon dari tempat wisata ini adalah Daun Sungkai, yang mana merupakan cikal bakal dari nama tempat wisata ini.

Biasanya sobat yang datang tidak hanya menikmati pemandangan alam yang dapat memanjakan mata saja, namun sobat juga disuguhkan dengan minuman lokal yang berkhasiat, yakni teh daun sungkai.

Masuk Gratis

Lokasi wisata ini bisa dimasuki tanpa merogoh kocek alias gratis. Sobat wisata bebas menikmati pemandangan alam sekitar di lokasi wisata ini.

foto savage hunt
Namun, untuk menggunakan lokasi ini sebagai tempat perkemahan, sobat hanya membayar sebesar Rp10.000 saja per orang.

Ada banyak juga para pengunjung yang penasaran untuk menikmati teh daun sungkai yang dibudidayakan.

Sebagian pengunjung biasanya juga merupakan mahasiswa yang sedang melakukan penelitian bahkan pengabdian masyarakat.

Pengunjung asal Padang, Zinta Kirana yang mendatangi tempat ini mengungkapkan bahwa lokasi ekowisata ini sangat bagus.

Lokasinya yang berada di ujung Kota Padang serta akses jalannya yang belum cukup memadai membuat lokasi wisata ini belum banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Fasilitas Wisata

Wisata Alam Sungkai atau kini dikenal sebagai Kampung Sungkai merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kota Padang.

camping ground bukit sungkai
Tempat ekowisata ini juga sudah dilengkapi fasilitas seperti toilet, Musala, green house, kolam pancing dan Pondok-pondok tempat beristirahat untuk bersantai.

 

 

 

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Keunikan Kecantikan Dan Makna Dibalik Rumah Gadang Minang

Jambak novrie (Sumber : bramblefurniture) Piamanexplore- Siapa yang tidak kenal dengan Rumah Gadang? Rumah adat asal Sumatera Barat ini me...