-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

SUMBER SIRA Surga Bawah Air Di Kabupaten Malang

 SUMBER SIRA Surga Bawah Air Di Kabupaten Malang

foto fb info wisata indonesia

Satu-satunya surga terindah di Kabupaten Malang bagi pecinta keindahan Bawah Air bergenre Air Tawar. Masyaallah Salah satu ciptaanNya yg begitu sangat mengagumkan dan unik. Snorkling an disini bikin gak pengen pulang. Rekomendasi tempat Wisata bertema alam di area kabupaten malang Kecamatan Gondanglegi Jawa Timur. Harga Jajanan dan makanan pun disini murah sangat terjangkau tiket masuknya juga murah meriah.

Sumber Sirah Malang merupakan sumber air yang sangat bening dilengkapi dengan landscape view alam yang sangat indah. Banyak pengguna sosial media yang mengapresiasi wisata ini, karena memang benar-benar sangat jernih airnya. Kolam Sumber Sirah Malang ini terdapat ikan-ikan kecil, tumbuhan jenis ganggang yang berwarna hijau, serta pasir hitam yang berada di dasar kolam.

Kamu bisa merasakan sensasi luar biasa ketika nyebur di kolam Sumber Sirah ini, tidak hanya airnya yang menyegarkan, tetapi juga kamu bisa melihat pemandangan bawah air yang sangat kece. Bagus juga sebagai ajang untuk latihan snorkeling.

Kedalaman Sumber Sirah sekitar 1,5 meter, sangat bening sekali. Dasar berisi pasir menjadikannya tidak mudah keruh. Bilamana kamu belum bisa berenang, maka momen mandi di Sumber Sirah Malang ini sangat tepat juga sebagai ajang untuk belajar berenang.

foto fb info wisata indonesia
Karena kedalamannya yang terbilang dangkal, jadi tidak disarankan untuk lompat-lompatan ya sob, karena bisa membentur dasar kolam. Bila kamu berenang di Sumber Sirah Malang ini, harus berhati-hati ya, jangan sampai menginjak-injak ganggang yang ada di sana, karena ganggang mudah patah bila terkena benturan.

Lokasi Sumber Sirah ini terletak di jalan Sunan Gunung Jati RT.05 RW.02 desa Putukrejo, kecamatan Gondanglegi, kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tiket masuk harga tiket masuk tidak akan membuat kantong anda bolong hanya Rp2.000 anda bisa l;angsung masuk ke wisata air ini, Meskipun berada di kawasan Malang Selatan, air di Sumber Sirah ini tawar kok, beda dengan air pantai yang asin. Pemandangan bawah air benar-benar alami, bukan buatan seperti halnya aquascape loh hehe. Bila kamu nyebur asyik juga dengan menggunakan ban pelampung yang sudah tersedia di sana, menyewanya ban pelampung untuk dewasa hanya Rp 3.000 saja, sedangkan ban pengapung untuk anak-anak hanya Rp 2.000.

Bagaimana? sepertinya seru kan bermain air di Sumber Sirah Malangi? coba aja sob. Ada juga kok sumber air lain yang tak kalah jernihnya, lokasinya lebih dekat dari kota Malang, namanya Sumber Jenon yang terletak di kecamatan Tajinan, kabupaten Malang.


 #infowisataseluruhIndonesia

 

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...