-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lokasi Snorkeling Gili Trawangan yang Sayang Untuk Dilewatkan

 Lokasi Snorkeling Gili Trawangan yang Sayang Untuk Dilewatkan

Snorkeling di gili Trawangan

Gili Trawangan berlokasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat di mana telah dikenal sejak dulu sebagai lokasi wisata air. Gili Trawangan memiliki pemandangan alam yang menarik terutama pantai, serta pemandangan bawah laut yang memukau. Berbagai wisatawan baik lokal dan mancanegara datang untuk melakukan aktivitas snorkeling. Snorkeling Gili Trawangan memang diminati karena keanekaragaman makhluk laut di dalamnya.

Terdapat berbagai spot lokasi snorkeling di Gili Trawangan yang bisa dipilih oleh pelancong. Tiap-tiap lokasi memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Selain itu, pengunjung pun tidak akan kesulitan untuk mendatangi berbagai spot tersebut. Berikut adalah beberapa tempat snorkeling Gili Trawangan yang sayang untuk dilewatkan:

1. Coral Garden

Spot snorkeling Gili Trawangan yang pertama ialah Coral Garden. Coral Garden terletak di bagian utara Gili Trawangan dan memiliki pemandangan yang sangat indah berupa koral-koral warna warni yang memanjakan mata. Selain itu, terdapat pula beragam jenis ikan yang hidup di sana dan pastinya menarik untuk dilihat.

Keunggulan lainnya dari spot Coral Garden ialah pengunjung yang tidak terlalu pandai berenang tidak perlu takut, karena tempat ini memiliki kedalaman yang cenderung dangkal. Meskipun dangkal, pemandangan bawah lautnya tetap tidak bisa diremehkan.

2. Meno Wall

Meno Wall menjadi lokasi yang tak boleh dilewatkan oleh pengunjung yang berwisata ke pulau Gili Trawangan. Sebagian besar wisatawan sangat senang berada di lokasi ini karena mudah dijangkau dan pemandangan bawah lautnya sangat cantik. Berbeda dari Coral Garden yang dangkal, Meno Wall memiliki kedalaman hingga kurang lebih 18 meter sehingga memanjakan pengunjung yang telah terlatih snorkeling.

Pengunjung pun akan puas bila disuguhi pemandangan aneka biota laut di dalamnya. Tak hanya itu saja, di sini juga terdapat palung laut yang menakjubkan dengan aktivitas makhluk hidup yang tinggal di sekitarnya.

3. Bounty Wreck

Selanjutnya adalah spot Bounty Wreck. Bounty Wreck terbilang unik karena terdapat bekas kapal karam yang telah lama ada di dalam laut sana. Tentu hal ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pelancong, apalagi yang berasal dari luar daerah. Kapal karam ini kini menjadi rumah bagi berbagai biota laut yang ada.

Terdapat aneka ikan warna warni yang memanjakan mata pengunjung yang melakukan snorkeling di sini. Lokasinya sendiri berada tidak jauh dari Gili Trawangan atau di bagian barat daya Gili Meno. Pengunjung tidak akan menyesal bila mengunjungi spot snorkeling Gili Trawangan yang satu ini.

4. Hans Reef

Lokasi Hans Reef tidak terlalu jauh dari pulau Gili Trawangan. Selain itu, spot snorkeling ini memiliki kedalaman yang bervariasi mulai dari 14 meter sampai 24 meter yang dapat memuaskan penyuka snorkeling. Air Laut di Hans Reef sangat jernih dan arusnya pun tenang sehingga pengunjung bisa melihat berbagai makhluk laut di dalamnya dengan leluasa. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai spot fotografi bawah laut bagi para fotografer baik professional maupun amatir.

Biota laut yang bisa dilihat di sini beraneka ragam, mulai dari kuda laut, angle fish, scorpion fish, dan udang-udangan. Bahkan jika beruntung pengunjung juga bisa menyaksikan manta ray serta penyu yang berenang bebas.

5. Glass Bottom Boat

Bagi wisatawan yang tidak bisa snorkeling tak perlu takut. Ada cara lain untuk menikmati kehidupan bawah laut tanpa menyelam yaitu dengan melakukan snorkeling menggunakan kapal Glass Bottom Boat. Kapal ini adalah kapal kapal kayu yang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin mengamati biota laut tanpa masuk ke dalamnya, karena dilengkapi dengan kaca di bagian dek kapal. Pengunjung bisa tetap menikmati pemandangan bawah air dengan tetap duduk di atas kapal.

Demikianlah 5 lokasi snorkeling Gili Trawangan yang bisa dicicipi oleh para pelancong yang datang ke destinasi ini.


Walaupun cenderung aman, ada baiknya tetap selalu waspada dan menyiapkan berbagai peralatan sesuai kebutuhan, seperti baju pelampung.Agar kegiatan berwisata terjaga keamanannya!

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...