-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Taman Kanak-Kanak Dahlia Sungai limau Berikan Edukasi Sejak Dini Tentang DAMKAR

 DAMKAR Posko sungai limau berikan edukasi dini pada TK Dahlia

siswa TK Dahlia guru serta petugas Damkar

Sebanyak 52 siswa-siswi Taman kanak-kanak Dahlia tampak antusias dan gembira saat mengikuti praktek lapangan tentang cara kerja petugas pemadam kebakaran di Halaman kantor pemadam kebakaran padang pariaman posko sungai limau sabtu 20 november 2021.

"Sengaja kita mengajak anak-anak belajar langsung kelapangan agar mereka tau tentang cara bagaimana memadamkan api saat terjadinya kebakaran", ungkap Kepala Sekolah TK Dahlia Lasnida, S.pd "Tema pembelajaran lapangan anak-anak hari ini adalah tentang profesi yang berhubungan dengan air dan api", sambung dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa  anak-anak itu harus diberikan pembelajaran nyata dengan cara praktek langsung kelapangan. Anak-anak dikenalkan tentang bagaimana profesi pemadam kebakaran tersebut, apa atribut dan alat-alat operasional yang dipakai petugas pemadam kebakaran saat bekerja.

Syafrianto,S.sos Dandru regu C Sungai limau
Beberapa tahun ini sudah banyak Tk ataupun PAUD di kecamatan sungai limau yang sudah mempercayai untuk memberikan pengetahuan dasar tentang cara kerja pemadam kebakaran kepada DAMKAR yang ada di sungai limau. Siswa-siswi mendapat kesempatan mempraktekkan langsung cara mamadamkan api dengan dibimbing oleh petugas dan anak-anak juga diberi kesempatan menaiki mobil pemadam kebakaran selayaknya seperti saat terjadi kebakaran. Alhamdulillah, anak-anak terlihat gembira saat mengikuti edukasi didampingi guru-gurunya.
tampak gembira siswa-siswi Tk Dahlia saat diberi edukasi
Sementara itu, Danru Pemadam Kebakaran regu C sungai limau Syafrianto, S.sos mengatakan kegiatan ini adalah program pemerintah dalam upaya mengenalkan Damkar kabupaten padang pariaman kepada masyarakat. Untuk mensosialisasikan dan memberikan pengetahuan masyarakat ketika menghadapi api saat terjadinya kebakaran. Syafrianto mengatakan bahwa upaya edukasi kepada anak-anak ini sangat penting, anak menjadi tahu bagaimana ia menyelamatkan dirinya secara mandiri ketika terjadinya kebakaran.

Kita mengimbau kepada sekolah jika ingin membawa siswa-siswinya untuk edukasi tentang pemadam kebakaran silahkan datang dan undang kami Damkar kabupaten padang pariaman kami akan siap memberikan sosialiasi. Kita juga mengenalkan kepada anak-anak bagaimana cara memakai atribut, noozle dll.

ucapan terimakasih dari kepala sekolah Dahlia saat berbincang dengan petugas
Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat berhati-hati menggunakan alat elektronik dan juga kompor gas. Ketika terjadi kebakaran dimohon secara cepat melaporkan kepada pos Damkar terdekat. Ketika terjadi kebakaran, masyarakat cukup mengamankan lokasi karena itu penting dan sangat membantu bagi korban yang mungkin  rumahnya mengalami kebakaran tersebut sehingga tidak merugikan korban atas kehilangan barang-barang berharga yang ada didalam rumah tersebut.


Sampai saat ini, Damkar kabupaten padang pariaman memiliki transportasi mobil pemadam kebakaran untuk operasional sebanyak 5 unit yang standby kapanpun dan dimanapun.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...