-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Awang-Awang Sky View, Wisata Alam Asyik di Gunung Telomoyo

 Awang-Awang Sky View, Wisata Alam Asyik di Gunung Telomoyo

Sky view

Begitu banyak tempat rekreasi yang berlokasi di Jawa Tengah. Sangking banyaknya membuat orang bingung harus memilih yang mana. Namun baiknya tidak usah bingung. Karena ada satu rekomendasi yang kekinian dan sayang untuk dilewatkan, yakni Awang Awang Sky View. Tempat wisata ini menawarkan daya tarik yang bisa menyegarkan pikiran. Penasaran? Mari simak terus informasi di berikut ini!

Apa Itu Awang Awang Sky View?

Destinasi ini merupakan suatu tempat wisata yang bertempat di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya sangat dekat dengan Gunung Telomoyo. Tempat wisata ini menyediakan pemandangan alam yang menarik. Para wisatawan yang berkunjung bisa melihat keindahan 4 gunung sekaligus, yakni Sindoro, Sumbing, Andong dan Merbabu.

Apa Yang Menarik Dari ASV?

Masing-masing tempat wisata pasti punya daya tarik. Bagi para wisatawan yang belum pernah mengunjungi ASV ini tentu ingin tahu apa saja daya tarik yang ada di sini. Nah, berikut informasi terkait daya tariknya yang patut diketahui:

1. Pemandangan Alam Yang Memukau

Daya tarik yang paling utama dari tempat wisata ini yakni pemandangan alamnya yang bisa dilihat dari ketinggian. Pemandangan berupa sunrise, sunset, dengan 4 pegunungan tentu sangat menyenangkan dan menenangkan pikiran. Selain itu, jika wisatawan berkunjung di pagi hari ,maka akan disambut oleh kabut tebal dan embun yang begitu segar. Pengunjung akan merasakan seolah-olah sedang berada di surga atas awan.

2. Jembatan Kaca

Pihak pengelola tempat wisata ini menyediakan beberapa spot foto yang sangat menarik. Spot paling unik yang ada di Awang Awang Sky View ini yaitu dek atau jembatan kaca. Spot tersebut mempunyai lebar -+3x8 meter dengan ketinggiannya sekitar 1.500 meter dari permukaan laut.

warta magelang.com
Melalui dek kaca ini, pengunjung bisa melihat pemandangan dari segala arah. Jika melihat ke bawah maka pengunjung akan disajikan pemandangan berupa hutan pinus yang sangat luas. Jadi, jika ingin melihat ke segala arah mata angin dengan pemandangan 4 gunung yang begitu indah, maka wajib masuk spot ini!

3. Coffe Corner

Spot manarik lainnya yakni coffe corner. Selain untuk menikmati pemandangan, spot ini memang dikhususkan untuk makan dan menikmati kopi. Para pengunjung bisa memesan minuman serta makanan dengan harga yang tidak mahal.

Menu yang ada di coffe corner ini di antaranya kopi khas Telomoyo, gemblong, mendoan, hingga ketela. Setelah memesan makanan atau minuman, pengunjung bisa menikmatinya di skydeck view yang memang dikhususkan untuk menikmati alam sambil nongkrong dengan teman!

4. Bisa Camping

Banyak fasilitas wisata yang terus dikembangkan oleh pihak pengelola ASV. Salah satunya fasilitas camping. Pengunjung bisa memanfaatkan tenda yang disediakan untuk menikmati keseruan dan pemandangan bersama keluarga.

Bagi pengunjung yang bosan dengan tempat menginap yang biasa saja, bisa mencoba memanfaatkan fasilitas alternatif ini. Melalui fasilitas yang disedikan, bahkan pengunjung bisa glamping (glamour camping). Sungguh menarik untuk dicoba, bukan?

5. Bisa Berkeliling Pakai Jeep
foto kompas.com
Bagi pengunjung yang tidak ingin berlelah-lelah karena harus berjalan kaki, bisa memanfaatkan fasilitas penyewaan mobil jeep. Mobil jeep tersebut bisa disewa mulai dari area parkir hingga ke puncak ASV.

Untuk paket penyewaan mobil jeep ini ada yang seharga Rp. 400.000 dengan durasi 2,5 jam untuk 4 orang. Ada pula paket lainnya seharga Rp. 500.000 dengan durasi 3 jam. Jadi, pengunjung bisa memilih paket sesuai keinginan.

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Awang Awang Sky View dibuka setiap hari yakni dari Senin sampai Jumat pukul 8 pagi hingga setengah 7 malam. Tiket masuknya pun relatif murah. Para wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan alam melalui ASV ini cukup membayar Rp. 15.000 saja. Cukup aman di kantong, bukan?

Nah, itulah informasi terkait Awang Awang Sky View yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Lantaran tidak hanya menyediakan pemandangan indah dan fasilitas mewah, destinasi ini juga menawarkan rekreasi asyik dengan harga yang murah. 

foto iNews.id

Jadi, tidakkah tertarik memasukkannya dalam rencana perjalanan mendatang?

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...