-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pura Uluwatu Bali Destinasi Melihat Sunset Terbaik di Bali

 Pura Uluwatu Bali Destinasi Melihat Sunset Terbaik di Bali

foto 1001indonesia.net

Pulau Bali memang terkenal sebagai tempat wisata yang sangat dicintai oleh wisatawan lokal hingga luar negeri. Banyak destinasi yang bisa dikunjungi, salah satu destinasi yang wajib dikunjungi yaitu Pura Uluwatu Bali. Wisata ini menawarkan berbagai hal baik keindahan alam, pengenalan budaya, dan lainnya. Simak informasinya berikut ini:

Keindahan yang Ditawarkan

Banyak keindahan yang ditawarkan di Pura Uluwatu ini. Selain keindahan alam, pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan budaya Bali lewat tarian kecak. Berikut informasi selengkapnya:

1. Sunset yang Indah

Kenikmatan terbesar dari wisata di Pura uluwatu Bali yaitu keindahan alamnya. Agar bisa menikmati keindahan alamnya secara maksimal, maka pengunjung bisa datang mulai jam 17.00 hingga 17.30 atau saat matahari terbenam. Cahaya sunset yang menyinari lokasi ini menjadi tempat terbaik untuk bisa melihat sunset.

Apalagi ditemani dengan deburan ombak dan angin yang berhembus semilir semakin membuat suasana menjadi nyaman dan sejuk. Cocok sekali untuk menghilangkan penat, stres, atau menjadi lokasi yang cocok untuk menembak pasangan.

2. Tarian Kecak

Keindahan lainnya yaitu pementasan tarian Kecak. Tarian ini memang tarian khas yang berasal dari Bali. Untuk bisa menikmati pementasannya, wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp100.000. Tidak mahal sebenarnya, karena dengan berkontribusi menyaksikan tarian ini, sama saja dengan melestarikan budaya Indonesia.

Selain itu, dengan menonton tarian ini, bisa mengenalkan kepada anak-anak tentang tarian Kecak. Pementasan tarian kecak ini dimulai sekitar jam 18.00. Jadi jangan sampai kelewatan, karena tarian ini sangat menarik untuk ditonton.

Lokasi Tempat Wisata

Pada era sekarang ini, sudah tidak sulit lagi mencari lokasi dari tempat wisata. Karena sudah ada GPS yang bisa mengantarkan wisatawan kemanapun. Apabila wisatawan menggunakan pesawat dan turun di Bandara Ngurah Rai, maka butuh waktu perjalanan selama 1 jam agar sampai disana. Cukup lama memang, karena lokasinya berada di Bali Selatan.

Lokasi lengkapnya yaitu ada di daerah Pecatu, Badung, Bali. Wisatawan bisa menggunakan bus pariwisata, atau mobil pribadi. Tidak perlu khawatir, karena di Bali ada banyak persewaan mobil atau jasa agen travel yang bisa mengantarkan wisatawan hingga sampai di lokasi wisata ini.

Jam Buka & Harga Tiket

Para pengunjung yang ingin mampir ke tempat ini, bisa mulai jam 7 pagi hingga 7 malam. Biasanya semakin sore, wisatawan yang datang semakin banyak karena ingin menyaksikan langsung dan menikmati indahnya sunset dari pura ini. Jadi biasanya, akan ada sedikit kemacetan pada jalan-jalan yang mengarah ke tempat wisata ini.

Untuk bisa masuk ke lokasi tempat wisata ini, para wisatawan harus menyiapkan uang sejumlah Rp30.000 bagi wisatawan lokal. Cukup terjangkau bagi orang dewasa, sedangkan bagi anak-anak hanya membayar Rp20.000 untuk tiket masuknya. Untuk bisa menikmati tarian khas yaitu tarian kecak maka wisatawan perlu membayar Rp100.000 per orangnya.

Fasilitas Penunjang Lainnya

Selain keindahan dan tarian kecaknya, pengunjung bisa mencoba fasilitas peristirahatan yang bisa menjadi tempat menginap bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, para wisatawan juga bisa mencoba olahraga surfing di pantai yang terletak di bawah Pura ini.

Namun pada saat musim hujan, lebih baik untuk tidak mencoba surfing karena pantai selatan terkenal dengan arusnya yang sangat kuat. Ombak yang ada di wilayah tempat wisata ini memang sering dipakai untuk perlombaan kejuaraan internasional. Jadi pasti sangat menantang sekali ombaknya.

Demikian informasi seputar tempat wisata Pura Uluwatu Bali. Sangat direkomendasikan untuk berwisata ke tempat ini. 

pura uluwatu

Lokasinya memang agak jauh, namun pada saat sudah tiba, maka rasa capek akan langsung hilang.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...