-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 fakta Angel Billabong Nusa Penida Yang Wajib Diketahui Sebelum Liburan

  5 fakta Angel Billabong Nusa Penida Yang Wajib Diketahui Sebelum Liburan

angel billabong

Liburan ke Bali merupakan impian banyak orang saat ini, karena keindahan alam di Bali serta destinasi wisata yang banyak di Bali. Jadi tidak heran jika Bali menjadi kota pariwisata terbaik di Indonesia. Dan tempat wisata yang layak dikunjungi saat pergi ke Bali adalah Angel Billabong Nusa Penida.

Angel Billabong merupakan muara akhir sebuah sungai. Destinasi Wisata ini berlokasi di Desa Bunga Mekar, Kabupaten Klungkung, Pulau Nusa Penida, Bali. Meskipun Angel Billabong tidak terlalu dikenal banyak orang, tapi destinasi wisata ini layak untuk dikunjungi saat liburan. Sebelum coba liburan ke Angel Billabong ini, perhatikan dulu 5 fakta Angel Billabong:

1. Namanya Berasal dari Bahasa Australia

Sebutan Billabong ini diambil dari Bahasa Aborigin yang berasal dari Australia dengan arti muara akhir sebuah sungai. Billabong sendiri banyak ditemukan di Australia. Kemudian disebut angel karena lokasi Angel Billabong ini cukup tersembunyi tapi pemandangannya sangat indah yang merujuk pada angel yang sangat indah namun jarang terlihat.

Bahkan ada yang beranggapan tempat ini diberi nama Angel Billabong karena indahnya kolam di Angel Billabong ini tampak seperti kolam bidadari. Selain itu, karena berlokasi di Pulau Nusa Penida maka destinasi wisata ini disebut dengan Angel Billabong Nusa Penida.

2. Disebut Sebagai Infinity Pool Alami

Angel Billabong sendiri terbentuk karena terjadinya perubahan alur sungai yang membuat ceruk terisi dengan air. Oleh karena itu Angel Billabong ini bentuknya menyerupai kolam alami. Sehingga Angel Billabong sering disebut sebagai infinity pool. Hal ini dikarenakan Angel Billabong ini menyerupai kolam alami yang langsung berbatasan dengan laut.

Karena bentuknya yang menyerupai kolam alami ini banyak orang yang berkunjung ke Angel Billabong untuk berenang. Dengan dilengkapi air yang jernih serta tempat yang tenang membuat banyak orang liburan Angel Billabong untuk bersantai.

3. Air Kolam Terkadang Berwarna Kehijauan atau Kecoklatan

Warna asli dari air kolam di Angel Billabong ini sebenarnya sangat jernih. Karena ada banyak alga dan batu karang yang tumbuh di dalam kolam tersebut, maka warna air tampak seperti warna kehijauan. Karena jernihnya warna air, maka pengunjung bisa memperhatikan keindahan alam dari muara sungai tersebut.

Tapi disaat musim hujan, air di Angel Billabong ini terkadang berubah menjadi warna kecoklatan. Hal ini dikarenakan adanya lumpur, endapan tanah, dan pasir yang mengalir ke muara sungai di Angel Billabong ini. Jadi jangan heran jika terkadang warna air terlihat berwarna kehijauan atau kecoklatan.

4. Spot Foto yang Aesthetic

Salah satu tujuan orang berdatangan ke Angel Billabong ini adalah karena tempat ini memiliki spot foto yang aesthetic. Karena kolam di Angel Billabong ini dikelilingi oleh tebing yang cukup tinggi. Batu karang alami yang ada di sekeliling kolam juga menambah kesan aesthetic. Jadi tidak boleh ketinggalan berfoto-foto cantik saat mengunjungi Angel Billabong.

5. Lokasi Cukup Sulit Dijangkau

Fakta lainnya adalah lokasi Angel Billabong ini cukup sulit untuk dijangkau. Karena lokasinya yang berada di pedesaan, agak sulit untuk berkunjung ke Angel Billabong seorang diri. Biasanya pengunjung harus menyewa speedboat dari dermaga Sanur Bali selama kurang lebih satu jam dengan harga sebesar 75.000 rupiah.

Setelah sampai di pulau Nusa Penida, pengunjung harus menaiki sepeda motor lagi. Selain itu infrastruktur jalan menuju Angel Billabong ini tidak terlalu bagus, jadi harus berhati-hati. Untungnya harga tiket masuk ke Angel Billabong cukup murah, hanya sebesar 5.000 rupiah saja.

Itulah 5 fakta tentang Angel Billabong Nusa Penida yang bisa menjadi pertimbangan untuk mengunjungi tempat ini. Meskipun tempatnya cukup sulit dijangkau, tapi keindahan alamnya juga cukup menakjubkan.


 

Jika berlibur ke Bali, jangan sampai melewatkan destinasi wisata yang tersembunyi ini.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...