-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang Berikut Informasinya

 Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang Berikut Informasinya

foto blog kangamir.com

Malang memang menjadi tempat yang menarik dan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Ada banyak wisata yang bisa dicoba, mulai dari hiburan, satwa, flora, dan juga wisata alam. Salah satu yang tidak boleh terlewatkan yaitu air terjun coban rondo Malang. Berikut ini informasi yang perlu diperhatikan jika ingin ke sini:

Keindahan dan Lokasi Air Terjun

Sebelum membahas tempat wisata yang disajikan di air terjun Coban Rondo Malang, wisatawan sebaiknya memahami medannya terlebih dulu. Hal ini penting, agar wisatawan memiliki gambaran mengenai jalanan yang akan dilewati. Dengan memahami jalannya, setidaknya bisa meminimalisir adanya kecelakaan pada saat di perjalanan.

Akses menuju wisata ini mudah dilalui. Jaraknya sekitar 30 menit apabila wisatawan sudah berada di alun-alun Batu. Untuk menemukan lokasinya tidak sulit, karena wisata ini bisa dicari di GPS. Lokasi lengkap dari wisata Coban Rondo ini yaitu terletak di Jalan Coban Rondo, kecamatan Pujon, kab Malang.

Perjalanan menuju kesana akan dilalui dengan jalan yang berbelok. Namun tidak perlu khawatir, mayoritas tikungannya tidak berlikuk tajam. Hanya sebagian tikungan saja yang perlu perhatian ekstra dan perlu kehati-hatian. Jalan yang dilalui juga sudah beraspal, hanya sedikit saja yang masih berbatu. Wisata ini bisa dilalui oleh bus pariwisata atau mobil pribadi.

Alasan utama banyak wisatawan yang ingin kemari yaitu karena air terjun Coban Rondo memiliki panorama yang sangat indah. Air terjun ini sangat tinggi, mungkin sekitar 80 meter. Dengan ketinggian ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan air terjun yang sangat cantik. Bahkan pada momen tertentu, bisa juga melihat pelangi yang berada di sekitar air terjun.

Tidak hanya keindahannya yang membuat wisatawan takjub, melainkan kesejukan air terjun yang mengalir. Air yang mengalir tersebut memiliki rasa yang dingin. Bagi wisatawan perkotaan pasti sangat jarang menemui air yang dingin. Apalagi suasananya juga sejuk, mendukung para wisatawan untuk menikmati pemandangan yang ada disana.

Cerita Legenda dari Air Terjun Coban Rondo

Tidak hanya keindahannya, namun cerita legenda dibalik air terjun Coban Rondo juga layak untuk didengarkan. Di Indonesia ini, cerita legenda memang banyak ditemukan seperti Danau Toba, Gunung Bromo, dan salah satunya Coban Rondo ini. Cerita legendanya berkaitan dengan cerita dari Raden Baron Kusuma dan Dewi Anjarwati.

Dalam ceritanya, Raden Baron Kusuma yang merupakan suami dari Dewi Anjarwati ini berusaha untuk melindungi Dewi Anjarwati. Baron berusaha melindungi Dewi dari serangan Joko Lelono. Baron menyuruh Dewi untuk bersembunyi di balik air terjun. Namun, pada pertempuran itu, Baron terbunuh. Itulah nama dari Coban Rondo.

Spot Wisata dan Harga Tiket

Tidak hanya air terjun yang bisa dinikmati, melainkan ada banyak spot-spot menarik yang bisa dikunjungi. Apalagi untuk selfie, sudah banyak disediakan. Bagi yang membawa anak-anak bisa coba outbound yang bisa melatih keseimbangan pada anak. Ada juga wisata kuliner maupun tempat pembelian oleh-oleh yang bisa dibeli oleh para wisatawan.

Harga tiket masuknya tentu masih terjangkau. Untuk hari-hari biasa, wisatawan lokal hanya dikenakan harga tiket Rp15.000. Sedangkan untuk hari libur ada kenaikan menjadi Rp18.000. Sedangkan untuk menikmati spot wisatanya seperti labirin dikenakan Rp20.000, naik kuda Rp12.000, Flying Fox Rp30.000, dan lain sebagainya.

Demikian informasi berkaitan air terjun Coban Rondo Malang. Segera coba kunjungi tempat wisata ini karena bisa menghilangkan penat dan stres karena keindahan dan kesejukan alamnya.

foto sikidang.com

Harga tiketnya juga terjangkau sehingga tidak membuat kantong pengunjung menjadi kering.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...