-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Umbul Sidomukti, Destinasi Asyik Saat Berkunjung ke Semarang

 Wisata Umbul Sidomukti, Destinasi Asyik Saat Berkunjung ke Semarang

wisata umbul sidomukti

Bila jalan-jalan ke Semarang, Wisata Umbul Sidomukti bisa menjadi salah satu destinasi yang patut dikunjungi. Karena, dalam satu tempat wisata sudah bisa melakukan berbagai aktivitas yang menantang adrenalin dan dengan fasilitas lengkap. Belum lagi disuguhi oleh pesona pemandangan indah pegunungan. Jika ingin tahu informasi lengkapnya, bisa dengan membaca artikel ini dengan seksama!

Daya Tarik Aktivitas Wisata Umbul Sidomukti

Kawasan wisata ini terletak di lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti outbound, berenang, ATV dan lainnya sambil menikmati pesona alam pegunungan. Berikut beberapa aktivitas yang memiliki daya tarik wisatawan:

1. Taman Renang Alam

Kolam renang ini memiliki tiga buah kolam tingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda. Sesuai namanya, kolam renang masih sangat alami. Baik lantai kolam renang maupun dindingnya, yang disusun dari batu-batuan. Yang lebih menarik lagi, airnya langsung bersumber dari mata air gunung Ungaran. Sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi air dingin yang jernih.

2. Berkeliling dengan ATV
foto travelpromo.com
Keindahan panorama dari ketinggian 1.200 Mdpl dan sejuknya pegunungan menjadi daya tarik dari kawasan Umbul Sidomukti ini. Siapapun tidak akan pernah ingin melewatkan pemandangan yang indah di sana. Wisatawan dapat menjelajah area taman wisata dengan mengendarai ATV sambil ber-offroad ria. Wahana ini pun semakin menantang, dan sengaja ditujukan bagi orang yang ingin memacu adrenalin, karena menjelajah dengan rute ekstrem.

3. Gua Tirta Mulya

Spot wisata di sini bukan hanya gunung Ungaran saja, namun juga ada Gua Tirta Mulya dengan panjang lebih 100 Meter. Letaknya di sekitar kawasan rekreasi yang berjarak lebih kurang 1 Km. Spot ini bisa dijelajahi dengan berjalan kaki ataupun dengan mengendarai kendaraan. Sembari menelisik nilai historisnya, karena dahulu gua ini dimanfaatkan masyarakat untuk melacak sumber mata air di lereng gunung.

4. Marine Bridge

Ada wahana Marine Bridge yang bisa memacu adrenalin. Yaitu dengan menyebrangi lembah dan menaiki jembatan yang terbuat dari tali. Wisatawan akan ditantang melintas dari ketinggian sekitar 50 meter. Aktivitas seru ini sensasinya seperti militer yang sedang latihan. Jika tertarik, harga tiket untuk menikmati wahananya hanya sebesar Rp15.000 saja, jadi sayang bila dilewatkan.

5. Highest Triangle

Wisatawan juga ditantang menyebrangi jembatan tinggi yang terbuat dari kayu berukuran kecil sebesar telapak kaki dan hanya diikat dengan tali. Terdapat tiga gardu pada jembatan, sehingga membentuk jembatan segitiga. Setiap jembatan, masing-masing memiliki jenjang kesulitan yang berbeda-beda.

Fasilitas Lengkap Wisata Umbul Sidomukti

Tak hanya aktivitas seru saja yang ditawarkan oleh Umbul Sidomukti ini, namun juga didukung dengan fasilitas lengkap. Mulai dari penginapan yang terdiri dari beberapa pilihan, serta cafe, dan restoran. Di bawah ini berbagai fasilitas yang tersedia yang bisa dinikmati wisatawan, sebagai berikut:

1. Pondok Kopi Umbul Sidomukti
ngopi di umbul sidomukti
Tak perlu khawatir bila tidak berbekal makanan. Di kawasan wisata ini terdapat cafe Pondok Kopi yang menawarkan panorama alam yang mempesona. Di sini, para pengunjung bisa menikmati kopi dan menyantap menu hidangan istimewa. Selain itu, pondok kopi juga menyediakan penginapan.

2. Fasilitas Penginapan

Tersedia dua pilihan penginapan dengan konsep unik di kawasan wisata ini. Yaitu Pondok Wisata yang memiliki model cottage (resort) dan Pondok Panorama dengan mengusung konsep villa. Bila untuk liburan keluarga atau rombongan, Pondok Wisata yang mempunyai room dengan kapasitas besar sangat cocok sebagai pilihan penginapan. Jika ingin lebih private pun juga bisa, yakni dengan memilih Villa Pondok Panorama.

Banyak keseruan yang bisa didapatkan para wisatawan yang datang ke wisata Umbul Sidomukti ini. Mulai dari taman renang alami yang sumber airnya pegunungan, hingga berbagai wahana pemacu adrenalin. Bahkan, melakukan aktivitas ini sambil disuguhkan keindahan alam yang mempesona dan udara segar dari gunung Ungaran. 

senja di sidomukti foto pengindolan.com

Selain itu juga tersedia fasilitas lengkap dalam satu tempat wisata. Jadi jangan sampai lupa mengunjunginya!

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...