-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Hal Tentang Gili Meno Lombok Yang Wajib Dipahami Pelancong

Gili Meno

Piamanexplore.com-Wisata Gili Meno Lombok ialah salah satu spot unik yang wajib dikunjungi saat datang ke Lombok. Bahkan menjadi objek incaran bagi wisatawan lokal maupun asing. Destinasi ini, menjadi satu bagian penting dari destinasi fenomenal tiga Gili yang telah tersohor. Ketiganya telah lama menjadi objek terbaik, yang masing-masing memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

Gili Meno sangat recommended buat para wisatawan yang menyukai wisata dengan suguhan keindahan alam mempesona. Karena keindahan alamnya yang sangat memukau. Sebelum datang ke wisata unggulan ini, maka ada baiknya jika pelancong memahami terlebih dahulu terkait hal-hal esensial yang wajib diketahui darinya. Berikut ulasan lebih jelasnya:

cocok untuk bersantai


1. Jam Buka dan Harga Tiket

Para wisatawan yang akan mengunjungi Gili Meno Lombok ini tidak ada batasan jam buka alias full 24 jam. Jadi, buat para pengunjung atau pelancong yang akan menikmati keindahan di Gili Meno, bisa datang kapan saja. Mau pagi, siang, sore, atau malam pun boleh.

Untuk harga tiket sendiri, di Gili Meno para pengunjung tidak dikenakan biaya sama sekali atau gratis. Namun, pengunjung hanya akan membayar jika hendak menggunakan kapal untuk sampai di Gili Meno. Bayarannya pun berbeda-beda sesuai jenis kapal yang ditumpangi.

kapal sedang bersandar di gili meno

2. Lokasi dan Rute

Lokasi dan rute pada Gili Meno itu sangat gampang dan mudah karena tempatnya yang tidak jauh dari Gili air dan Gili trawangan. Rutenya pun mudah sekali ditemukan dan ditempuh. Hanya dengan ke Gili indah atau bisa memanfaatkan Google Maps untuk menemukan tempat tersebut. Pelancong tinggal mencari pelabuhan di mana bisa untuk menyewakan perahu atau kapal untuk berangkat ke Gili Meno.

3. Daya Tarik

Daya Tarik pada wisata Gili meno Lombok pun sangat banyak dan tidak kalah keren keren dari wisata Gili lainnya. Keindahan alam yang tiada duanya dan suguhan alam yang menenangkan akan membuat pengunjung merasakan ketenangan. Terlebih, dibandingkan Gili lainnya, Gili Meno lebih terasa sunyi dan sangat nyaman untuk bersantai.

Banyak hal menarik yang dapat dilihat dan dikunjungi dengan kendaraan sewaan. Pasalnya, untuk menikmati setiap sudut keindahan Gili ini, pengunjung dapat menyewa cidomo, doka,  atau sepeda. Sehingga kepuasan berkeliling akan didapatkan.

Suasana malam di Gili Meno juga memiliki sensasi yang berbeda dari Gili Air dan Gili Trawangan. Karena penerangan dan listrik yang kurang sehingga banyak penginapan yang menggunakan genset. Namun, hal itu tidak mengurangi keindahan di sana, lantaran pengunjung dapat menikmati rasa yang unik dan berbeda karena menggunakan lilin dan obor. Indah, unik, sederhana, menarik, dan keren tentunya.


4. Fasilitas

Fasilitas wisata Gili Meno juga tidak perlu khawatirkan. Dengan warga yang menetap sekitar 400 jiwa, hal itu dapat membuat banyak akomodasi dan fasilitas yang memadai. Tersedia banyak sekali penginapan dari yang sederhana sampai mewah. Fasilitas penyewaan transportasi untuk mengunjungi setiap sudut Gili juga ada. Bahkan, fasilitas penting lain juga tersedia seperti tempat makan, kamar mandi, wc dan lain-lain.

5. Aktivitas Menarik

Aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Gili Meno Lombok juga banyak, dari yang menantang hingga santai-santai. Bagi pengunjung, juga dapat melakukan snorkling untuk menikmati bagaimana indahnya bawah laut di Gili Meno. Perairan yang jernih sekali, membuat aktivitas snorkling sangat menyenangkan. Selain itu, pengunjung bisa pula melakukan scuba diving, ataupun mengunjungi spot penangkaran penyu hijau. Di sana pengunjung dapat melihat secara langsung bayi kura-kura yang imut dan lucu.

Lebih lanjut lagi, terdapat pula hutan bakau dan danau air asin, yang untuk mengunjunginya pun tidak terlalu jauh. Hanya 1,5 kilometer dari Pelabuhan. Pemandangannya sangat menarik. Walau hanya sekedar jalan-jalan atau duduk di tepian pantai, akan membuat hati senang dan rileks.

Itulah beberapa ulasan menarik tentang wisata Gili Meno Lombok yang bisa dikunjungi. Pastinya sangat menyenangkan dapat liburan di Gili Meno bersama orang-orang terkasih.

foto tripadvisor

 

Jadi, jangan lupa memasukkannya ke dalam buku rencana liburan di waktu yang akan tiba!

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...