-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Air terjun bayang sani informasi dan legenda

air terjun bayang sani pessel

Air Terjun Bayang Sani menjadi salah satu ikon dari Kabupaten Pesisir Selatan yang harus ditempuh melalui Jalan Raya Padang-Painan sejauh 60 km dari Kota Padang atau dari Painan sekitar 20 km.  Letaknya sekitar 6 km dari Puncak Bukit Bendera atau 3 km sebelum Jembatan Akar. Air Terjun Bayang Sani tepatnya berada di Nagari Kota Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Selama perjalanan hamparan sawah dan perbukitan menjadi pemandangan yang akan ditemui. Tidak mengisyaratkan kawasan pesisir. Semakin ke dalam maka semakin hijau daerahnya. Untuk sampai ke air terjun ini akan ditemui tandanya dari papan namanya.

Di sini terdapat air terjun cantik yang memiliki tujuh tingkatan. Tingkat pertama memiliki ketinggian 80 meter, terdiri dari air terjun bercabang tiga yang mengalir meliuk-liuk di atas bebatuan cadas. Air terjun tingkat pertama inilah yang menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang berkunjung. Tak jauh dari air terjun ini, terdapat objek wisata Jembatan Akar yang melilit membentangi Sungai Bayang Bayang.

view air terjun bayang sani
Umumnya, pengunjung hanya datang ke air terjun tingkat pertama, sebab tidak membutuhkan waktu yang lama. Kabarnya air terjun tingkat kedua terletak kira-kira 400 meter di atas air terjun tingkat pertama dan memiliki ketinggian sekitar 25 meter.  Objek Wisata Bayang Sani atau masyarakat setempat menyembutnya air terjun Tarasah iku kudo merupakan satu-satunya wisata air terjun yang berada di Kecamatan Bayang.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Wisata Di Air Terjun Bayang Sani

Ragam aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh para pengunjung saat berada di lokasi Air Terjun Bayang Sani adalah :

Bermain Air Dan Berenang Kondisi kolamnya memang sangat cantik, sehingga tak kuasa bagi para pengunjung untuk menahan hasrat untuk bermain air atau berenang. Bagi yang tidak bisa berenang, di lokasi wisata Air Terjun Bayang Sani sudah disediakan fasilitas penyewaaan ban. Saat arus air sedang tinggi, hindari berenang di pusaran air, terutama di Air Terjun Bayang Sani tingkat ke tiga.

Hunting Foto Karena pemandanganya sangat eksotis, maka lokasi wisata Air Terjun Bayang Sani dipenuhi sudut foto yang sangat mumpuni.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Bayang Sani

Rp. 5.000 tiket masuk per orang

Rp. 10.000 biaya parkir bus

Rp. 8.000 biaya parkir mobil

Rp. 3.000 biaaya parkir motor

Jam Operasional Air Terjun Bayang Sani Jam operasional Air Terjun Bayang Sani buka dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 dari hari Senin sampai dengan hari minggu.


kalian harus membawa makanan saat menuju okasi Air Terjun Bayang Sani tingkat dua, dan tiga. karena tidak ada warung yang menjual makanan.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Terpesona dengan Keindahan 4 Tempat Wisata Sedang Viral di Solok Selatan

Piamanexplore- Solok Selatan adalah sebuah kawasan yang terkenal dengan panorama alamnya yang indah, serta kebudayaan dan tradisi yang masih...