-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Instalasi Di Teamlab Future Park Jakarta Yang Instagramable

 

Instalasi future Park

Jika merasa bosan dengan wisata alam, cobalah untuk ke tempat hiburan anti mainstream bernama Teamlab Future Park Jakarta. Tempat ini mengusung tema yang unik dengan menghubungkan antara seni dan teknologi digital. Menariknya lagi, tempat yang berlokasi di wilayah Kebayoran Lama ini memiliki lima jenis instalasi dengan keunikan masing-masing, berikut diantaranya:

1. Animals of Flowers, Symbiotic Lives

Instalasi pertama dari tempat ini menawarkan spot unik untuk mengabadikan momen. Desain berupa hewan dan bunga-bunga yang diusung membuatnya tampak lebih instagramable. Motif tersebut dibuat dengan teknologi canggih dan ditampilkan dalam warna yang beragam. Sangat pas jika dipadukan dengan latar belakang berupa dinding hitam.

Pengunjung juga dapat melakukan interaksi langsung dengan penampakan hewan dan bunga tersebut. Melalui teknologi yang digunakan, hewan yang disentuh secara otomatis akan menengok. Sedangkan saat pengunjung menyentuh bagian bunga, maka tubuh binatang akan menghilang dan tergantikan oleh bunga-bunga yang cantik. Desain berupa animasi ini tentu membuat pengunjung merasa terhibur.


2. Graffiti Nature: Lost, Immersed, and Reborn

Apakah masih ingat pelajaran tentang rantai makanan saat SD atau SMP? Cobalah untuk mengingatnya kembali dengan mengunjungi instalasi ini di dalam Teamlab Future Park. Dalam instalasi ini, tema yang digunakan sangatlah unik. Pengunjung akan disajikan berbagai ekosistem lengkap dengan semua fenomena yang biasa terdapat di alam.

Instalasi ini menyajikan rupa hewan dan tumbuhan yang sangat cantik. Pengunjung akan diajak bernostalgia dan mengingat tentang peristiwa makan dan dimakan. Tidak kalah menarik, di sini pun dapat melakukan interaksi. Jika pengunjung berdiri di dekat objek, maka bunga-bunga akan bermekaran. Sedangkan saat ditinggalkan, bunga pun menjadi berpencar.

3. Sliding Through the Fruit Field

Teamlab Future Park Jakarta juga menghadirkan instalasi ketiga yang selalu memesona. Saat berada di sini, pengunjung bukan hanya menikmati saja tapi juga diajak ke dalam permainan. Sehingga keseruannya semakin bertambah, bukan hanya berfoto-foto saja. Tema yang diusung dalam instalasi ini yaitu berbagai macam motif dengan bentuk buah-buahan.

Ketika berada di ruangan ini, pengunjung akan memerankan matahari sebagai sumber energi. Lalu akan ditugaskan menuruni seluncuran berukuran raksasa yang digambarkan sebagai lereng. Setelah itu terdapat bola-bola yang terus memantul. Jika bola itu bertabrakan dengan pengunjung, maka energi akan berpindah. Dan selanjutnya bola akan terpantul ke segala arah.

4. Sketch Aquarium

Bagi yang memiliki kegemaran seni di bidang lukis, instalasi ini patut sekali untuk dikunjungi. Karena pengunjung bebas menyalurkan imajinasinya dengan menggambar berbagai hewan laut. Lalu dengan teknologi yang canggih, hasil gambar tersebut akan ditampilkan dalam sebuah akuarium raksasa. Selain itu, pengunjung juga dibebaskan untuk melakukan interaksi melalui sentuhan.


5. Light Ball Orchestra

Untuk instalasi terakhir ini, lebih unik lagi daripada yang lainnya. Pengunjung juga dapat menemukan tempat untuk berfoto yang beragam dan tentunya sangat cantik. Karena lokasi ini mengusung tema berupa bola-bola berukuran besar yang memancarkan cahaya. Bola tersebut nantinya saling berhubungan dengan macam-macam musik.

Ketika pengunjung menggelindingkan bola, secara otomatis warnanya akan berubah. Bukan hanya itu saja, bola akan mengeluarkan suara yang berbeda. Sehingga nantinya suara-suara tersebut menghasilkan paduan musik orkestra yang merdu. Untuk langit-langit ruangan sendiri juga dipasang bola besar. Saat menyentuh satu bola, yang lain turut terpengaruh.

Tiket Masuk dan Jadwal Teamlab Future Park

Untuk menikmati lima instalasi tersebut, para pengunjung harus rela merogoh kocek yang lumayan. Tapi ini memang setara dengan semua pengalaman yang akan diperoleh. Pada hari biasa, tiket masuk diperoleh dengan harga Rp200.000. Sedangkan saat hari-hari libur menjadi Rp250.000.

Bagi pemilik kartu BCA patut berbahagia. Sebab pengunjung akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp50.000 dari tiket reguler. Tempat ini selalu buka setiap hari. Pengunjung bisa menikmatinya dari jam 10.00. Lalu akan ditutup pada pukul 22.00. Dan pada jam-jam khusus akan ada pameran tertentu.

Itulah keunikan dari lima macam instalasi yang ada di dalam Teamlab Future Park Jakarta. Tempat ini bisa menjadi solusi ketika berlibur di kota metropolitan. Yang mana tidak tersedia tempat-tempat wisata alam, seperti pantai atau gunung. 


Teamlab Future Park juga ramah kepada anak-anak dan tentunya sangat instagramable.

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...