-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Saloka Theme Park Wahana Wisata Menakjubkan Yang Harus Di kunjungi

 

Saloka Theme Park

Ada sebuah taman rekreasi sekaligus tempat wisata tematik keluarga terbesar di Jawa Tengah.  Saloka Theme Park, itulah namanya. Tempat ini sudah resmi dibuka sejak Desember 2018, dengan harga tiket masuk berkisar antara 30 ribu sampai 50 ribu. Di dalamnya, ada berbagai macam zona yang bisa dijelajahi oleh pengunjung. Ingin tahu zona apa sajakah itu? Berikut informasi lebih lengkap tentangnya:

Sambutan Hangat Zona Pesisir

Pada bagian atau wilayah pesisir dari Saloka Theme Park ini biasanya digunakan untuk pembuka dari zona selanjutnya. Meski hanya sebatas wilayah paling luar, tapi jangan salah, wahana yang ditawarkan tidak kalah bagusnya dari yang lain. Karena di dalamnya tersedia aneka macam fasilitas, sebagai berikut:

1. Lumbung Ilmu Galileo

Ini merupakan sebuah tempat yang berisi pusat dari beragam ilmu pengetahuan untuk diketahui oleh pengunjung seperti sistem tata surya. Selain itu ada juga informasi mengenai beragam kondisi gunung, setiap jenis dari tumbuhan, dan hewan yang ada baik itu pada masa lalu maupun sekarang.

Lebih lanjut lagi, replika dari segala pengetahuan yang ada juga dibuatkan di sini. Sampai terkadang pengunjung merasa sangat nyaman dan enggan untuk pergi. Lantaran di sini, pengunjung bukan hanya sebatas bermain maupun berkunjung, tapi bisa belajar banyak hal secara mudah tanpa harus berpikir keras untuk mempelajarinya.

2. Tiruan Kapal Jenju

Di tempat ini biasanya pengunjung akan berselfie maupun berfoto ria bersama. Sebab semua fasilitas yang ada sangatlah menghibur. Mulai dari kapal besar yang dibuat persis sama dengan kapal jenju, hingga air yang ada di sekitarnya terkesan seperti danau. Dari ilustrasi tersebut, pastinya sangat cocok untuk dijadikan background selfie untuk sebuah foto yang akan diposting ke sosial media.

Menikmati Petualangan Zona Balalantar

Di zona balalantar merupakan sebuah perwujudan dari hutan yang dibuat untuk konsep bermain yang mirip dunia fantasi. Ada beragam atraksi maupun wahana yang ditawarkan tapi tetap aman untuk dimainkan bersama keluarga. Berikut beberapa tempat seru dan menantang yang bisa dicoba:

1. Angon Ingon

Merupakan kawasan wahana dari beraneka hewan yang sangat cocok untuk anak kecil, sebab bisa melatih daya tangkap serta ingatannya. Tidak lain karena kebun binatang Angon Ingon mempunyai beragam satwa seperti burung, unggas, maupun jenis lainnya. Sehingga sangat tepat dipergunakan oleh orang tua untuk mengedukasi anak terhadap keanekaragaman hayati sejak dini.

2. Kumbang Layang

Kawasan ini berisi mainan seperti mobil kecil yang digerakkan menggunakan tenaga listrik untuk mengitari beberapa tempat dari atas. Tak hanya sampai itu saja karena di bagian atas akan melihat segala pemandangan dari wahana ini. Tapi bagi yang takut ketinggian juga jangan takut, sebab paling tinggi hanya sampai 4 meter saja.


3. Jamur Apung

Jamur Apung ini merupakan sebuah tempat yang sangat dianjurkan untuk para penyuka air. Lantaran di sini tersedia aneka permainan yang berlatar air. Semisal kapal yang dapat digerakan sendiri dengan menggunakan pedal, hingga aliran yang tidak terlalu deras untuk sekedar merendam diri. Tentunya ini sangat menyenangkan dan menyegarkan!

Menikmati Tantangan di Zona Ararya

Untuk yang senang dengan tantangan kawasan ini sangatlah cocok sebab terdapat wahana Paku Bumi, Bengak Bengok, Lika Liku dan lainnya. Kesemua fasilitas tersebut sangatlah memicu adrenalin jika dimainkan bersama, tapi tetap saja harus sesuai aturan. Sebab hanya beberapa pengunjung yang boleh menaikinya, dan harus memenuhi persyaratan khusus seperti tinggi badan dan umurnya.

wahana bengak bengok
Berwisata Kuliner di Zona Segara Prada

Kawasan terakhir ini merupakan zona yang memiliki konsep industri pertambangan serta satu-satunya yang menyajikan tempat kuliner. Untuk itu, jika sudah lelah bermain bisa langsung menuju ke foodtruck yang menyediakan beragam minuman atau makanan. Selain ada foodtruck, juga ada wahana Gonjang Ganjing sebagai arena bermain dan Kedai Daimami untuk pembelian oleh-oleh.

Demikianlah sekilas mengenai Saloka Theme Park yang memuat berbagai macam zona di atas tanah seluas 18 hektar. Saat mengunjunginya, setiap pengunjung bebas menikmati semua keseruan yang ada satu demi satu hingga habis. Syarat utamanya harus kuat stamina agar bisa menjelajahi semuanya!


Tertarik untuk mencoba?

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...