-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Taluak Sikulo Salah Satu Lokasi Foto Terbaik Sumatera Barat

taluak sikulo

Tersimpan sebuah tempat yang begitu manakjubkan di arah laut pantai Sumatera yang terletak di seberang Pantai Batu Kalang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Berlibur adalah kegiatan yang harus rutin dilakukan untuk mengembalikan lagi semangat dan pikiran yang bahagia sehingga mampu beraktivitas lebih baik lagi. Salah satu daerah yang menawarkan berbagai keindahan alam ialah Sumatera Barat. Tempat itu dikenal dengan nama Taluak Sikulo. Lokasi ini terbilang tempat yang jarang dijamah oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan akses untuk sampai ke lokasi ini, butuh perjalanan kurang lebih 2 jam dengan cara berjalan kaki.

Memang tidak mudah bagi anda untuk datang ke pantai yang menunjukan sejuta pesona indahnya ini. Hal ini dikarenakan lokasi wisata berada cukup jauh dari jalanan umum sehingga akses transportasi umum sulit digunakan. Para pengunjung pun harus berjalan kaki dari jalanan besar untuk dapat menikmati suasana laut yang indah dan udara yang masih sangat sejuk.

Untuk itu sangat disarankan kepada masyarakat ataupun pengunjung ingin ke Taluak Sikulo membawa bekal. Selain itu tenaga juga perlu dipersiapakan. Hal ini dikarenakan perjalanan menuju Taluak Sikulo bisa dikatakan perjalanan yang cukup melelahkan, belum lagi sebelum mencapai kawasan Taluak Sikulo itu, harus menyeberang lautan dangkal sekitar 100 meter.

Perlu di ketahui juga agar kaki tidak robek karena karang di tengah laut, kita harus menggunakan sepatu atau alas kaki sejenis lainnya. Setelah menempuh perjalanan yang begitu panjang, rasa lelah dan penat akan terbayarkan, ketika sampai di Taluak Sikulo. Di pandangan pertama itu, sungguh membuat mata ini terpesona saat memandangan alam yang begitu memanjakan mata.

foto facebook melissa nurdelia warman
Keindahan itu dapat dilihat karena dihiasi gundukan bukit-bukit yang cantik, air laut yg berwarna biru permata, membuat siapaun yang datang akan betah dan tak ingin beranjak dari sana. Tempat dan lokasi yang jauh bukan menjadi alasan bagi banyak orang untuk mengunjungi lokasi ini. Karena keindahan yang dimiliki, banyak orang yang menjuluki tempat ini sebagai Bali Mini. Hal ini membuat penduduk lokal bisa menghemat untuk menyaksikan keindahan yang sama.

Salah satu lokasi foto terbaik Keindahan ini lah yang menjadi daya tarik bagi para kaum milenial yang selalu rindu untuk menyaksikan keindahan. Terdapat berbagai spot foto yang cantik serta menarik untuk memperindah laman sosial media anda. Disepanjang perjalanan untuk mencapai lokasi ini terdapat suguhan pemandangan indah lainnya yang juga dapat menjadi spot foto terbaik.

Kumpulan batu batu dan pepohonan yang menahan arus ombak menjadi spot foto terbaik. Biasanya para pengunjung akan berdiri di tengah bebatuan dan menjadikan laut sebagai latar belakang foto mereka. Pulau kecil yang berada di tengah laut juga menjadi daya tarik yang membuat anda tentu ingin kembali lagi kesini.

Biaya masuk Sebelum anda memutuskan untuk mendatangi tempat ini, terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Untuk harga tiket taluak sikulo ialah gratis sehingga pengunjung bisa bebas mengunjungi kapanpun. Sementara, jika anda memilih untuk naik boat biaya yang harus dipersiapkan sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000.

foto facebook andika pratama

Ayo ke taluak sikulo pastikan kamera anda ready untuk di gunakan.

 

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...