-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pantai carocok, wisata pantai dan pulau yang menakjubkan dengan wahana paling lengkap di painan

foto instagram
Menurut wikipedia, Pantai Carocok adalah sebuah objek wisata pantai yang terletak di sebelah barat Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Indonesia. Sekitar 200 meter ke arah barat dari objek wisata pantai ini terdapat sebuah pulau kecil berpasir putih yang bernama pulau Cingkuak. Objek wista ini merupakan ikon, pariwisata KabupatenPesisir Selatan, berada disisi barat kota Painan dengan jarak 77 km dari kota Padang dan dapat ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan darat.

Sumatera barat merupakan provinsi berdekatan dengan samudera hindia dan memiliki banyak tempat wisata, oleh karena itulah Sumatera barat memang patut menjadi salah satu destinasi tujuan wisata yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Objek wisata perbukitan hingga menyelam tersedia banyak di Sumatera Barat.

foto instagram
Snorkeling merupakan suatu kagiatan menyelam yang banyak di gemari oleh kebanyakan orang, siapa si yang tak mau berfoto dengan ikan cantik? Bekunjung ke pantai Carocok painan merupakan yang tepat, di sini adalah tempat snorkeling terbaik di Sumatera barat. Bagi Anda yang tidak memiliki peralatan snorkeling, Pengelola Pantai carocok menyiapkan peralatan snorkelingnya Anda hanya menyewa dengan biaya Rp. 50.000

foto instagram
Selain snorkeling, banyak ativitas menarik yang dapat Anda lakukan di pantai ini, mulai bermain air, berlari – lari di atas pasir putih, berfoto foto dan bagi Anda penikmat sunset di pantai Carocok juga merupakan tempat untuk menikmati sunset yang sangat indah dan menyejukan mata serta hati saat memandangnya. Anda juga dapat menyebrang ke Pulau Cingkuak

Sebelum menyeberang ke Pulau Cingkuak, pengunjung dapat menikmati hembusan angin pantai bersama deburan ombak di atas dermaga. Beberapa meter ke arah bibir pantai berdiri sebuah gazebo untuk bersantai pengunjung .

Untuk menuju Gazebo tersebut, harus melalui dermaga yang dibentuk menyerupai jembatan panjang dan menjadi penghubung. Biasanya pengunjung banyak datang sore hari, karena pantai ini terkenal keindahan sunset-nya yang sempurna.

foto instagram
Salah satu keunikan dari Pantai Carocok yang selalu menjadi buah bibir adalah dimana pengunjung dapat mencapai pulau Kereta dari Pantai Carocok dengan berjalan kaki setiap kali air laut surut. Namun sejak dibangunnya jembatan penghubung dari Pantai Carocok ke Pulau Kereta, pengunjung dapat bertandang ke Pulau Kereta setiap saat. Sementara di Pulau Cingkuak yang masih dalam kawasan Pantai Carocok yang dapat dicapai dengan naik perahu dijumpai bekas reruntuhan benteng Portugis dan sebuah makam Portugis yang menandakan Pulau Cingkuak ini menyimpan jejak sejarah masa lalu.
pulau cingkuak foto instagram

Biaya wahana permainan dan tiket masuk :

Tiket masuk 5 ribu, tapi kalau mau naik kapal PP Rp 20 ribu buat ke Pulau Cingkuak yang ada di seberangnya.  Menyebrang ke Pulau Cingkuak yang berada di seberang pantai Carocok juga merupakan kaharusan yang harus di wujudkan, Pulau tersebut menawarkan wahana permainan air yang menarik. Setelah menyebrang dengan berperahu sekitar 10-15 menit perjalanan, wisatawan juga dapat menikmati banana boat dengan tarif Rp 20.000.

Fasilitas

Yang ada di Pulau Cingkuak seperti arena menyelam. Jangan khawatir dompet Anda terkuras deras, Cukup membayar Rp 50.000, para pengunjung sudah dapat melakukan snorkeling sepuasnya. Bagi yang tak hobi menyelam Anda juga bisa naik jetski tiketnya Rp 100.000 selama 25 menit untuk tiga orang, donat per orang Rp 25.000, flying fox Rp 150.000.


Daripada hanya membaca, lebih baik langsung datang dan lihat  langsung kemegahan dan pesona Pantai Carocok sumatera barat indonesia.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...