-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Rumah Pohon Inyiak Ngarai Sianok Wisata Liburan Baru di Bukit tinggi Agam

 

foto facebokk fadilla

Berwisata ke Ngarai Sianok yang ada di Bukittinggi, Sumatera Barat, tidak hanya dapat menikmati panorama hamparan sungai yang berliku-liku di dasar lembah. Jika perjalanan dilanjutkan ke dasar ngarai, maka pesona tebing-tebing tinggi membuat takjub siapa pun yang menyaksikannya.

Selain pemandangan alam, di Lembah Ngarai Sianok saat ini juga sudah tersedia berbagai spot wisata baru, salah satunya adalah Rumah Pohon Inyiak. Pesona Wisata Inyiak adalah salah satu tempat wisata yang menjadi buah bibir masyarakat di Sumatera Barat khususnya masyarakat yang selalu menjadi mencari suasana refreshing di akhir pekan.

Pesona Wisata Inyiak biasa dikenal dengan Rumah Pohon Inyiak berlokasi di Kelurahan Kayu Kubu, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, atau di sekitar Ngarai Sianok, kurang lebih dua kilo meter dari pusat Kota Bukittinggi atau Jam Gadang. Bermodal semangat dan tekad, rimba belantara dijadikan lokasi wisata keluarga dengan keunikan alamnya, menyajikan primadona rumah pohon dan rumah rumput,” kata Ismail atau yang biasa dipanggil Inyiak.

Inyiak menjelaskan, untuk menuju ke lokasi, dari turunan Ngarai Sianok dan Lubang Jepang, sebelum jembatan ngarai belok ke kiri ke arah rumah makan Itiak Lado Hijau, hanya sekitar tiga menit sudah bisa menemukan komplek Pesona Rumah Inyiak.

pengunjung bermain di patung merlion
Rumah pohon inyiak juga menyediakan spot-spot nya seperti Palanta Inyiak yang merupakan tempat bersantai bagi semua kalangan dan wisatawan yang dibuat tampil beda dari tempat lainnya, dan rumah pohon inyiak juga menyediakan Lapau Inyiak dan area Camping Ground untuk acara berkemah. dari sini pembaca bisa menikmati keindahan Ngarai Sianok.

Yang menarik di rumah pohon inyiak

Palanta Inyiak Dari gerbang masuk, kita pertama kali akan menemukan tempat yang diberi nama Palanta Inyiak. Di sini isinya taman yang ditata berbentuk hati, lalu ada tempat untuk duduk-duduk dengan atap jerami.

Kapa Kuliner Inyiak Di depan Rumah Lontiok Inyiak ada bangunan berbentuk kapal (dalam bahasa Minang disebut kapa) terbuat dari bambu dan kayu. Di sana rupanya tempat untuk memesan berbagai ragam kuliner. Pastinya semua menu dengan harga yang terjangkau.

Cottage Inyiak Di dekat Lapau Inyiak ada beberapa rumah kecil dengan dinding anyaman bambu dan atap jerami. cottage ini ada taman dan view-nya mengarah ke Ngarai Sianok. Cottage ini menwarkan kenyamanan dengan suasana alam yang asri dan indah.

Rumah Rumput InyiakIni dia nih spot yang sering banget muncul fotonya kalau kita browsing seputar tempat wisata Inyiak. Letaknya di dekat cottage. Wajar sih ini yang paling menarik karena bentuknya unik dan belum ada di tempat lain di Bukittinggi. Dari depan bentuknya seperti segitiga, dindingnya dari anyaman bambu.

Arena Hammock dan Taman Ada ruang terbuka yang diisi dengan taman dan beberapa permainan. Ada beberapa hammock, ayunan, dan perosotan untuk anak. Sehingga bagi pengunjung yang membawa anaknya bisa merasa nyaman di tempat wisata ini.

Surau Tuo Inyiak Di area wisata tersebut juga terdapat bangunan kayu yang dari bentuknya seperti surau yang dirancang bernuansa surau di zaman dahulu di Minangkabau.

surau tuo inyiak

Miniatur Patung Merlion Di dekat Kapa Kuliner Inyiak, ada patung Merlion dan kolam kecil. Dari sekian banyak spot di tempat wisata Inyiak ini, Tapi, di sekelilingnya saya menemukan bangunan dengan konsep tradisional dan natural, menggunakan bahan kayu, bambu, dan jerami, berwarna coklat dan jadul. Lalu ujug-ujug di tengah ada patung dari batu atau emen dengan warna putih dan biru yang terkesan modern, mencolok sekali bedanya.

Rumah Pohon Inyiak Jika pengunjung ingin menikmati pemandangan tebing-tebing ngarai, di area wisata tersebut juga tersedia rumah pohon. Rumah itu berada di atas pohon di tepi tebing. Jika kesini, diharapkan pengunjung harus berhati-hati mengingat berada di ketinggian.

Foto oleh @hestyafrill

Jadwalkan liburan anda di rumah pohon inyiak.

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...