-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Fakta Taman Buah Mekarsari untuk Liburan Keluarga

panggung taman buah

Berbicara mengenai tempat wisata di daerah Bogor memang cukup banyak seperti yang terbentuk langsung di alam hingga buatan manusia. Salah satu contohnya adalah Taman Buah Mekarsari yang menawarkan wisata alam sekaligus belajar mengenai buah dan kekayaan alam lainnya. Tempat wisata ini juga cocok dikunjungi oleh anak-anak dan menjadi destinasi favorit keluarga yang cukup terjangkau.

Tidak hanya itu, Taman Buah Mekarsari menjadi tujuan wisata yang ramai terlebih lagi ketika masa liburan telah tiba. Selain terjangkau, wisata ini memiliki berbagai sarana dan fasilitas unik yang dapat dimanfaatkan dan tidak ditemukan di lokasi wisata lainnya. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Mekarsari Fruit Garden maka langsung menyimak penjelasan di bawah ini yaitu:

1. Lokasi Tempat Wisata Taman Rekreasi dan Buah Mekarsari

Sebelum pergi liburan ke Taman Buah Mekarsari, maka ketahui letak lokasinya dan rencanakan transportasi yang akan digunakan. Untuk lokasi berada di kilometer 3 pada jalan raya Cileungsi-Jonggol  dan termasuk dalam Kabupaten Bogor. Pengunjung dari Jakarta Timur atau Bekasi dapat menggunakan bus jurusan Bogor-Jonggol karena itu cara termudah.

2. Biaya Tiket Masuk di Taman Rekreasi dan Buah Mekarsari

Hal kedua yang juga wajib diketahui adalah biaya masuk atau tiket parkir di dalamnya. Sebagai informasi tambahan bahwa Taman Rekreasi dan Buah Mekarsari kini menyediakan perjalanan drive thru atau mengizinkan kendaraan pribadi masuk ke dalam area taman. Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, pengunjung harus datang di jadwal yang tepat dan membayar sekitar 60 ribu saja.

gerbang tiket
Di sisi lain, bagi pengunjung dengan keluarga yang ingin langsung melihat atau mengabadikan momen dapat juga meletakkan kendaraan di parkir khusus. Untuk setiap kendaraan roda dua dikenai biaya 10 ribu rupiah, sedangkan roda empat adalah 20 ribu. Bagi pengunjung yang menggunakan bus juga dapat meletakkannya di tempat parkir dengan membayar 40 ribu per sekali kunjungan.

3. Pilihan Wisata di Taman Rekreasi

Setiap wisata keluarga harus mempertimbangkan apa yang ingin dilakukan bukan? Nah tidak perlu khawatir untuk mengunjungi Taman Buah Mekarsari. Pasalnya destinasi wisata ini memang memiliki beragam fasilitas dan atraksi bermain yang dapat dicoba. Area yang dibangun di atas tanah seluas 264 hektar ini mungkin tidak akan selesai jika hanya dijelajahi satu hari saja.

Beberapa pilihan wisata yang tersedia dan termasuk dalam biaya masuk adalah mengenal buah langka, melihat cara memanen buah, dan sebagainya. Selain itu, keluarga juga akan diberikan pengetahuan mengenai jenis dan cara merawat tanaman dengan benar. Ditambah pengunjung juga diizinkan untuk memetik buah dan mencobanya secara langsung.

4. Fasilitas Atraksi Air di Taman Rekreasi dan Buah Mekarsari

Fasilitas lainnya yang cukup digemari adalah permainan air yang hadir dan cenderung disukai oleh anak-anak. Tidak hanya kolam atau tempat biasa, terdapat berbagai arena seluncur, perahu naga, banana boat, water bike, giant bubble, dan sebagainya.

5. Area Camping untuk Keluarga
rayuan pohon kelapa
Sebenarnya masih ada cukup banyak pembahasan menarik lainnya di Taman Rekreasi dan Buah Mekarsari, namun area camping juga cukup digemari. Keluarga dapat merasakan pengalaman camping yang aman selama 2 hari sebagai fasilitas tambahan.

Itulah beberapa pembahasan dan pengetahuan umum mengenai Taman Buah Mekarsari dan setidaknya harus dikunjungi sekali. Kini Mekarsari Fruit Garden juga memiliki media sosial di Instagram, jadi jika ingin mengunjunginya dapat memastikan syarat kedatangan pada postingan terakhir. 


Demikian dahulu penjelasan kali ini yang dapat disampaikan dan semoga dapat bermanfaat.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...