-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Menjelajahi Kekayaan Alam Minangkabau dalam Tiga Destinasi Wisata Kebun Teh di Sumatera Barat

foto Arif luthfi kurinawan, teh kerinci
Piamanexplore-Sumatera Barat menyimpan kekayaan alam yang menakjubkan, salah satunya adalah kebun teh. Berikut adalah tiga tempat wisata kebun teh yang wajib Anda kunjungi di Sumbar.

Berbicara tentang Sumatera Barat (Sumbar), keindahan alamnya tak terbantahkan. Terletak di dataran tinggi, Sumbar memiliki destinasi wisata kebun teh yang menarik perhatian para wisatawan.

Bukit yang hijau, aroma harum dari teh yang segar dan suhu udara sejuk adalah sebagian dari keindahan yang dapat dinikmati di sini.

Inilah tiga destinasi wisata kebun teh yang memukau dan wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Sumatera Barat.

Destinasi 1: Kebun Teh Danau Kembar

foto wagaring rider
Kebun teh danau kembar Terletak di Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, kebun teh ini menjadi spot penghasil daun teh terbesar di Pulau Sumatera.

Dengan hamparan hijau yang memukau, kebun teh ini menyuguhkan pesona tanpa harus membayar tiket masuk.

Datanglah dan nikmati panorama hamparan daun teh yang segar dan mempesona. Jangan lupa untuk berfoto dan membuat kenangan yang tak terlupakan.

Destinasi 2: Kebun Teh Kayu Jao

foto Snevil abrar
Kebun teh kayu jao Terletak di Nagari Batang Barus dan Nagari Aie Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, kebun teh ini menawarkan panorama yang begitu indah dan menyejukkan mata.

Dengan hamparan teh yang luas dan udara yang sejuk, pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil menyaksikan Gunung Talang yang menjulang tinggi di kejauhan.

Destinasi 3: Kebun Teh Liki

Kebun teh liki Didirikan pada tahun 1990 di kaki Gunung Kerinci, kebun teh ini berlokasi di ketinggian 600 hingga 1300 meter di atas permukaan laut.

Dengan udara segar dan pemandangan yang menakjubkan, kebun teh Liki memproduksi berbagai jenis teh, termasuk Teh Hitam, Teh Putih, dan bahkan diekspor ke Eropa.

Bagi sobat explore, pagi hari adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan panorama Gunung Kerinci yang diselimuti oleh cahaya matahari terbit.

Sekianlah tiga destinasi wisata kebun teh di Sumatera Barat yang wajib Anda kunjungi.

Kebun teh Sumbar adalah kekayaan alam yang tak ternilai harganya, menawarkan wisata yang menakjubkan bagi sobatexplore.

Dengan memilih wisata kebun teh sebagai tempat berkunjung, pengunjung dapat menikmati sebuah pengalaman wisata yang penuh keindahan dan kesejukan.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...