-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Panorama Puncak Ampangan Wisata Kekinian Berkonsep Bambu Di Sumbar

foto dilyhijabtraveller
Piamanexplore.com-Panorama Ampangan, salah satu objek wisata yang terletak di Payakumbuh, di Sumatera Barat kini menjadi sorotan di kalangan masyarakat.

Lebih tepatnya Panorama Ampangan terletak di kaki Gunung Sago, di Nagari Aua Kuniang, kecamatan Payakumbuh Selatan. Tepatnya kota Payakumbuh tersebut sekitar 8 km dari pusat kota Payakumbuh.

Dengan konsep kekinian yang diusungnya, Panorama Ampangan berhasil memadukan pesona alam, kekayaan budaya lokal, dan kemajuan teknologi dalam satu tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Panorama Ampangan hadir dengan visi untuk melestarikan nilai adat dan budaya yang ada di sekitar objek wisata ini.

Dengan begitu, sobat tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang memukau, tetapi juga merasakan kehangatan budaya setempat.

Salah satu daya tarik utama dari Panorama Ampangan adalah ragam spot selfie yang disediakan dengan latar pesona alam yang memukau.

Pengunjung dapat mengabadikan momen mereka di tengah hamparan pemandangan alam yang menakjubkan, di antaranya perbukitan hijau, sungai yang mengalir dengan jernih, dan pohon-pohon rindang yang menghiasi sekitar.

Namun, yang membuat Panorama Ampangan berbeda adalah sentuhan kreativitas khas masyarakat lokal. 

Bambu, sebagai simbol kearifan lokal, diolah menjadi berbagai bentuk dan hiasan yang mempercantik setiap sudut lokasi ini. 

Polesan kreativitas ini memberikan nilai tambah dan keunikan tersendiri bagi pengunjung.

foto rena safitri
Selain pesona alam dan kekayaan budaya, Panorama Ampangan juga memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan pengalaman wisata.

Mereka menyediakan fasilitas audio guide dengan teknologi terkini yang memungkinkan pengunjung mendapatkan informasi seputar objek wisata dan cerita-cerita menarik di sekitarnya secara interaktif.

Wisata alam  ini menjadi sarana yang efektif untuk mengedukasi dan menghibur pengunjung sekaligus menjaga nilai-nilai tradisional yang ingin diwariskan.

Panorama Ampangan telah menjadi daya tarik yang cukup signifikan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Keunikan konsep wisata yang diusungnya, dengan kolaborasi pesona alam, budaya, serta, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

foto drkencana
Tips ke panorama ampangan  Usahakan sobat membawa perlengakapan makanan maupun minuman secara lengkap ya, tujuannya agar kegiatan selama liburan menyenangkan dan bermanfaat untuk diri anda.

Selain pemandangan alamnya yang eksotik, wisata ini menjadikan sobat dapat menikmati pemadangan sunrise maupun sunset yang menawan. Dijamin hasil jepretan sunsetnya memiliki ciri khas dan sangat jelas tanpa harus di edit.

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...