-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Hal Unik Tentang Desa Wisata Sungai Batang Dengan Panorama Danau Maninjau

Piamanexplore.com-Sumatera Barat selalu memiliki pilihan menarik dalam pariwisata.

Wisata alam yang sangat mempesona. Wisata kuliner enaknya jangan ditanya. Semua kenikmatan dan keindahan hanya bisa kamu temukan di tanah Minangkabau.

Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Danau Maninjau adalah Desa Wisata Sungai Batang. Desa wisata berbasis alam dan budaya. Seperti apa keunikannya?

Yuk intip keunikan dan aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke Desa Wisata Sungai Batang. Penasaran, berikut penjelasannya!

1. Masuk 50 Besar ADWI (Anugerah Desa Wisata)

Saat liburan ke Danau Maninjau. Jangan lupa berkunjung ke Desa Wisata Sungai Batang. Desa ini masuk 50 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata tahun 2021.

Desa ini terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dekat dengan danau Maninjau.

2. Desa Wisata Berbasis Alam dan Budaya

Liburan terbaik untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kemacetan ibukota. Menjadikan Desa Wisata Sungai Batang adalah pilihan yang terbaik.

Karena udara yang sejuk dan pemandangan hamparan sawah begitu menenangkan isi pikiran.

Desa wisata ini menawarkan konsep wisata berbasis alam dan budaya. Dikenal sebagai tempat kelahiran Buya Hamka.

3. Mengunjungi Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka

Saat berkunjung ke Desa Wisata Sungai Batang. Jangan sampai lupa mengunjungi Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka. Museum ini hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari jalan utama Danau Maninjau.

Di museum ini kamu akan melihat beberapa peninggalan penulis roman Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk. Dari buku-buku, pakaian hingga koleksi tongkat.

4. Mencicipi Kuliner Nikmat

Liburan tanpa mencicipi makanan khas suatu daerah. Pasti terasa kurang lengkap. Oleh sebab itu, saat berlibur ke Desa Sungai Batang. Kamu akan menemukan kuliner nikmat dari olahan ikan rinuak.

Ikan ini merupakan hewan endemik dari Danau Maninjau. Biasanya diolah menjadi makan super nikmat bernama rendang rinuak.

Sangat unik sekali, bukan? Karena biasanya rendang dibuat dari daging atau telur. Sekarang kamu bisa mencicipi rendang ikan rinuak.

Rasanya sangat gurih dan nikmat. Apalagi disantap dengan sepiring nasi hangat.

Itulah beberapa keunikan dan aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat liburan ke Desa Wisata Sungai Batang. Selamat liburan semuanya.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...