-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mengisi Liburan TK RA Madani Durian Daun Jalan-Jalan Di 3 Tempat Wisata Alam Bukittinggi

Piamanexplore.com-Sebagai seorang ayah sepertinya wajib menemani anak yang baru menyelesaikan pendidikan taman kanak-kanak di sekolah TK RA Madani Al Iqra di korong Durian daun kecamatan sungai limau untuk pergi jalan-jalan.

Kebetulan saya lagi tidak piket maka dari itu maka menemani dan mengawasi mereka adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Jalan-jalan ini adalah liburan akhir sekolah menjelang masuk sekolah dasar bagi TK RA Madani Al Iqra.

Perjalanan dimulai pukul 08.30 wib semua anak-anak sudah menaiki bus yang sudah di pesan oleh pihak sekolah. Siapa saja boleh ikut asalkan keluarga siswa.

Sebenarnya Ada 4 tempat wisata alam jalan menuju bukittinggi yang bakal di kunjungi oleh siswa, puncaknya adalah jam gadang.

1. Wisata Pemandian Alam Damai Wisata

Wisata pemandian alam damai wisata menjadi favorit bagi anak-anak dan juga keluarga sebab airnya jernih dan dingin langsung diairi dari sungai lembah anai yang ada di depannya.

Pemandian ini banyak memiliki kolam dengan berbagai macam tingkat kedalaman. Yang terpenting biaya masuknya sangat murah hanya bayar parkir mobil saja.

Fasilitas yang ada disini pun cukup lengkap, ada banyak gazebo untuk istirahat makan, banyak toilet yang bisa di gunakan mengganti pakaian.

Dan juga ada mushola bagi yang menjalankan ibadah dan banyak kuliner yang bisa sobat coba juga di wisata ini.

Setelah puas anak-anak mandi bermain air perutpun terasa lapar makan adalah senjata yang paling ampuh mengatasi hal ini.

Tak perlu membeli makan karena setiap orang tua murid sudah membawa bekal dari rumah agar bisa berhemat pengeluaran selama di perjalanan.

Setelah selesai makan Lanjut perjalanan kearah buktitinggi sebelum kekebun margasatwa sebenarnya anak-anak diajak ke kebun strawberry.

Ketika sampai di kebun semua anak tertidur mungkin kecapean habis berenang maka kekebun strawberry nya dibatalkan, lanjut ke

2. Kebun Margasatwa Kinantan Bukittinggi

Anak-anak perlu di edukasi dengan berbagai macam hewan yang ada, mulai yang jinak dan hewan berbahaya.

Dikebun margasatwa kinantan bukittinggi ini cukup banyak memiliki koleksi hewan-hewan yang jarang kita lihat.

Perlu diketahui taman Margasatwa dan Budaya Kinantan layak menjadi pilihan utama untuk dikunjungi.

Kebun binatang ini menawarkan pengetahuan, nilai sejarah, dan sekaligus panorama alam Bukittinggi yang indah dalam satu kawasan.

Posisinya yang masih terintegrasi dengan jembatan limpapeh benteng Fort de Kock, menjadi salah satu alasan mengapa kebun binatang ini menjadi rekomendasi utama.

Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan merupakan salah satu kebun binatang tertua yang ada di Indonesia.

Untuk masuk ke taman margasatwa ini sobat di wajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak.

Cukup luas juga taman margasatwa ini lelah, letih, menemani anak-anak sambil mengedukasi mereka akhirnya perjalanan kita lanjutkan ke

3. Jam Gadang Bukittinggi

Jam gadang bukittinggi adalah taman terakhir yang kami singgahi sebelum pulang. 

Bagi yang pernah kesini apalagi yang sudah sering datang kesini terasa taman ini tak ada yang istimewa sama sekali selain jam gadang nyaris tak ada yang menarik.

Tak ada aktifitas yang anak-anak lakukan disini selain istirahat menunggu rombongan lain sebagai titik kumpul sebelum pulang.

Ada beberapa anak yang membeli mainan burung yang sayapnya juga mengepak yang bisa terbang menggunakan karet. Harga mainan ini terbilang murah hanya Rp15.000 saja.

Setelah capek bermain waktupun juga sudah hampir senja semua orang tua murid dan anak-anak sudah berkumpul buspun sudah menunggu perjalanan dilanjutkan kembali pulang kerumah.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...