-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Banyak Pro Dan Kontra Untuk Apa Kapal Perang Teluk Bone di Pariaman, Begini Respon Genius Umar

foto media center kominfo kota pariaman
Piamanexplore-Sejak kedatangan kapal perang teluk bone di Pariaman banyak yang pro dan juga kontra atas kedatangan kapal ini.

Banyak juga yang mencibir genius umar karena kebijakannya saat menjabat walikota pariaman ketika itu.

Atas hal yang ini Genius Umar tak ambil pusing, dilansir dari harian haluan, “Saya tak membaca sentimen mereka terkait Kapal KRI Teluk Bone itu.

Lagian soal suka tak suka itu adalah hal yang lumrah sebagai pemimpin,” kata Genius Umar kepada Sumbarkita, Jumat (26/4/2024).

Genius mengatakan selama menjabat banyak yang telah dilakukan pihaknya bersama dengan OPD bahu-membahu membangun Pariaman.

“Jika ada yang tak suka selama kepemimpinan saya barangkali mereka itu sedang tidak sehat. Kenapa begitu, karena hal yang kita kerjakan selama ini demi kemajuan Pariaman dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Genius membeberkan bahwa Kapal Teluk Bone bakal dijadikan sebagai aset yang sangat potensial.

“Kapal ini sampai di Pariaman melalui persetujuan Menteri Pertahanan serta persetujuan presiden melalui Menteri Keuangan, di penghujung kepemimpinan saya. 

Ke depan jika terpilih lagi maka penyelesaian kapal ini bakal dikebut,” katanya.

Kapal itu akan dijadikan aset wisata, hotel, bahkan tempat pelatihan industri perikanan serta hal terkait lainnya.

“Jika anggaran terbatas maka kita akan libatkan pihak swasta dan saat ini banyak pihak yang ingin bergabung mengembangkan potensi Kapal Teluk Bone,” kata Genius.

Genius menyebut, pengembangan wisata memang merupakan fokus kerjanya. Bahkan ia ingin menjadikan Pariaman sebagai kiblat wisata di Sumbar.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...