-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Pariaman Dalam 1 Hari Lebaran

Piamanexplore-Ada banyak berbagai objek wisata yang di buka oleh pemko pariaman selama libur lebaran, pemko menamakannya “Pariaman Barayo”.

Ribuan wisatawan mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di kota ini, ribuan pengunjung ini tercatat dalam satu hari kunjungan saja pada awal lebaran 2024 ini.

Kepala dinas pariwisata pariaman mengatakan kunjungan wisata berbayar ada sekitar 7.000 kunjungan wisatawan.

Kunjungan paling banyak itu berada di pantai gandoriah karena terdapat banyak permainan dan pedagang yang menjual berbagai macam aneka makanan dan minuman.

Terdapat juga wahana permainan pasar malam yang berbeda yaitu terletak dibibir pantai pariaman dengan latar laut dan pulau kecil sekitarnya.

 Ia menyampaikan selain di Pantai Gandoriah sejumlah objek wisata lainnya juga banyak dikunjungi wisatawan guna mengisi liburan lebaran mereka di Pariaman.

"Kalau digabung dengan destinasi wisata lainnya minimal 10 ribu pengunjung," katanya

Diketahui obek wisata di Pariaman memiliki karakter masing-masing sehingga manarik untuk dikunjungi wisatawan.

Selain itu di sejumlah objek wisata tersebut juga terdapat wahana bermain salah satunya di Pantai Cermin.

Untuk diketahui Pemerintah Kota Pariaman menyiapkan 9 objek wisata untuk menyambut Libur Lebaran 2024.

Adapun 9 objek tersebut yaitu Pantai Pasir Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Taman Ayunan, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Talao Pauah, Pantai Desa Apar, dan Pulau Angso Duo.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mempersiapkan kegiatan wisata 'Piaman Barayo' yang dilaksanakan mulai dari 11 sampai 21 April guna menyambut wisatawan pada Libur Lebaran 2024.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...