-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kota Pariaman Siapkan 9 Destinasi Wisata Saat Libur Lebaran Untuk Dikunjungi

Piamanexplore-Wisata Pariaman Barayo tahun ini pemerintah kota pariaman telah menyiapkan 9 objek wisata yang wajib dikunjungi untuk menyambut wisatawan selama libur lebaran.

Lebaran adalah momen yang paling di tunggu-tunggu oleh setiap orang di Indonesia. Liburan ini biasanya dihabiskan bersama keluarga dan kerabat terdekat.

Marilah sobat berlibur ke sumatera barat bawa keluarga anda untuk berlibur ke pariaman yang pemerintah kotanya sudah menyiapkan destinasi wisata menarik selama libur lebaran.

Berikut adalah 9 destinasi wisata yang telah disiapkan oleh kota pariaman:

Yaitu pantai pasir sunur, pantai binasi, pantai kata, pantai gandoriah, talao pauh water front city,pantai cermin, desa apar, pulau angso duo dan taman ayunan.

1.  Pantai Pasir Sunur

Wisata pantai sunua terletak di desa pasir sunur kecamatan pariaman selatan kota pariaman, tepatnya setelah pantai kata dan pantai binasi berbatasan dengan muara sunua dekat tugu kapal langsung berbatas dengan kabupaten padang pariaman.

2 Pantai Binasi

Wisata pantai binasi yang terletak di desa Marunggi kecamatan pariaman selatan kota pariaman ini terbilang baru dan mungkin belum banyak wisatawan yang mengetahuinya.

Pantai Binasi ini terletak ditengah-tengah antara pantai sunua dan pantai kata. Perpaduan suasana perkampungan dan hamparan samudera, dari pantai yang tenang pepohonan yang menyejukkan.

3 Pantai Kata

Pantai ini membentang dikelurahan Karan aur dan Taluk. KATA sendiri adalah kependekan dari nama dua desa yang saling berdekatan itu, menawarkan panorama alam pantai yang masih asri dan alami.

Pohon pinus tumbuh begitu lebat diarea pantai KATA dibandingkan dengan pantai cermin maupun pantai gandoriah, jika melewati area ini akan terlihat deretan pohon pinus dengan laut sebagai latar belakangnya.

4 Pantai Cermin

Pantai cermin merupakan penggabungan dua kata yaitu dari kata cemara mini, nah dikawasan pantai cermin inilah kita berada.

Pantai cermin secara fisik cukup landai warna pasirnya kuning gading tanpa lumpur. Selain itu ombak yang ada juga tidak begitu besar.

Pohon pinus, pohon cemara dan pohon kelapa banyak ditemukan dipantai ini. Fasilitas di pantai cermin ini sudah memadai dan relatif aman.

5 Pantai Gandoriah

Dipantai gandoriah inilah wisatawan bisa terhubung keberbagai wisata lainnya seperti ke pulau-pulau.

Pantai gandoriah terletak dikota pariaman jika anda dari padang menggunakan jasa kereta api maka stasiun kereta api ini pas berada di pinggir pantai gandoriah.

Gandoriah adalah salah satu nama tokoh dalam kaba cerita rakyat minangkabau yaitu anggun nan tongga.

6. Talao Pauh Water Front City

Talao pauh water front city terletak di kota pariaman cukup mudah untuk mencapai lokasi sebab banyak wisatawan yang berdatangan kesini.

Kalau sobat dari padang naik saja kereta api yang tujuan ke pariaman turun di stasiun pariaman, sobat langsung berada di pantai gandoriah.

Talao water front ini terletak disebelahnya seberang muara tugu angkatan laut, sangat mudah untuk mencapai kesini.

7. Pantai Desa Apar

Terletak arah ke utara kota, tempat ini menyediakan ruang bagi anda yang suka pada wisata ekosistem bahari dan yang peduli pada masa depan bumi.

Kawasan ini tidak hanya mengelola upaya penyelamatan penyu, tetapi juga penyelamatan hutan mangrove dalam bentuk pelestarian tumbuhan bakau, serta perawatan dan pembudidayaan terumbu karang.

Tidak hanya menyajikan wisata pantai dan perairan yang elok, tetapi juga menyuguhkan wisata edukasi bagi generasi mendatang agar senantiasa mencintai alam tempat dimana mereka hidup.

8. Pulau Angso Duo

Pulau angso duo, pulau yang paling dekat dengan bibir pantai kota pariaman. Dengan ongkos RP 50.000 perahu motor siap mengantarkan sobat untuk menuju pulau ini.

Dengan waktu Hanya lebih kurang sepuluh menit dari pantai pariaman gandoriah sobat wisata sudah sampai dipulau angso duo.

Di pulau angso duo sobat akan menikmati keindahan alam pulau dengan udara sejuk langsung berhembus dari samudera Hindia.

9. Taman Ayunan

foto Ig rikatiananda
Baru kali ini admint mendengar ada taman ayunan di kota pariaman setelah di telusuri menggunakan google ternyata taman ayunan ini berada di kelurahan karan aur kota pariaman.

Pemkot pariaman telah menyiapkan telah menyiapkan kegiatan Pariaman Barayo untuk menyambut wisatawan pada libur lebaran tahun ini 2024.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...