-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lebaran Tiba "Cara Menghindari Getok Harga di Tempat Wisata Ketika Pariaman Barayo"

Piamanexplore-Pernahkah Anda merasa kesal ketika berkunjung ke tempat wisata dan mendapati harga tiket masuk atau makanan jauh lebih mahal daripada harga normal?

Ini adalah contoh dari praktik getok harga yang menjadi masalah umum di banyak tempat wisata.

Pakuak istilah kata pariaman atau Getok harga di restoran  warung makan di tempat wisata kerap kali terjadi. Karenanya pastikan untuk menanyakan menu dan harga sebelum pesan.

Berwisata tanpa kulineran kurang lengkap rasanya. Maka tak heran jika di kawasan tempat wisata banyak terdapat warung makan hingga restoran yang menawarkan menu makanan khas.

Bukan hanya harga makanan saja yang dikenakan pakuak harga, tetapi harga parkir di warung makan pun demikian.

Para perantau pun harus hati-hati saat melakukan mudik ke sumatera via darat, saat istirahat bus biasa nya berhenti di warung makan padang,

bukan gak mungkin sama-sama orang padang pakuak harga tak terjadi bahkan ini kesempatan bagi mereka untuk mengambil kesempatan bahwa anda mungkin hanya sekali ini saja singgah ke tempat mereka.

Lebaran kali ini pariwisata di kota pariaman akan di buka ada 9 titik wisata akan di buka di kota ini diantaranya:

Yaitu pantai pasir sunur, pantai binasi, pantai kata, pantai gandoriah, talao pauh water front city,pantai cermin, desa apar, pulau angso duo dan taman ayunan.  

Bagi wisatawan harap teliti dan berhati-hati ketika berwisata ke kota tabuik  jangan sampai terjadi istilah pakuak ketika memesan makanan di area wisata.

Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari getok harga dan tetap menikmati liburan Anda.

1. Cari tahu harga normal Sebelum berkunjung ke tempat wisata, pastikan Anda telah mencari informasi tentang harga tiket masuk dan makanan di sana.

2. Sebelum memesan makanan pastikan harga makanan sesuai dengan isi kantong anda.

3. Jangan malu bertanya Hal ini seringkali diremehkan oleh para wisatawan ketika berlibur di tempat yang baru pertama kali mereka sambangi.

Meski tampilan warung terlihat sederhana, bukan berarti harga yang dipatok juga murah. Oleh karena itu, jangan malu-malu untuk bertanya ketika hendak berwisata kuliner di suatu tempat.

4. Jangan Takut Protes Saat anda merasa tertipu, jangan takut untuk segera mengajukan protes dengan sopan dan tenang.

5. Tawarlah dengan bijak Jika Anda tetap ingin membeli suvenir atau makanan di dalam tempat wisata, tawarlah dengan bijak.

Namun, pastikan Anda tetap bersikap sopan dan tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

Dalam menghadapi praktik getok harga di tempat wisata, ketenangan dan ketelitian sangat dibutuhkan.

Dengan melakukan persiapan yang cukup dan melakukan beberapa trik yang disebutkan di atas, seseorang dapat menghindari getok harga di tempat wisata dan tetap menikmati liburan.

Jika pihak restoran atau rumah makan bersikeras mengelak padahal anda memiliki bukti kuat dan kerugian terlalu besar, jangan ragu untuk melaporkannya kepada pihak terkait. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Share This Article :
1745663973787222366

Rekomendasi 3 Pantai Alami Baik Untuk Keluarga Berlibur Di Padang Pariaman

Piamanexplore- Pagi hari saat cuaca cerah dan hangat kebanyakan dari kita kerap merasa bosan dengan rutinitas sehari-hari dan ingin berlibur...