-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pariaman Lepas Landas 13 Desa Wisata Ini yang Mengikuti ADWI 2024

Piamanexplore-Kota Pariaman bersiap untuk menjadi salah satu kota terkenal sebagai destinasi wisata yang signifikan di Indonesia.

Pada tahun 2024 ini akan ada program ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) secara nasional ada ratusan desa wisata yang berpartisipasi dalam program ini.

Kota Pariaman Ikut Berpartisipasi dalam ajang ini agar dapat menjadi magnet para wisatawan untuk berkunjung ke Pariaman di masa depan.

Kota Pariaman terletak di antara Kota Padang dan Kota Bukittinggi, tepatnya berada di tengah-tengah kabupaten padang pariaman.

Walaupun ini terkenal dengan kemajuan industri dan pertanaman kelapanya, kini Pariaman sedang mengembangkan pariwisata sebagai usaha alternatif baru dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Dalam beberapa tahun terakhir, kota ini memperhatikan potensi pariwisata yang dimiliki, yaitu wisata alam dan budaya yang sangat menarik.

Sebenarnya ada 26 desa wisata di kota pariaman tapi yang mendaftar hanya 13 desa wisata, adapun 13 desa wisata itu ialah:

Desa Wisata Lohong di Pariaman Tengah, Desa Wisata Mangguang di Pariaman Utara, Desa Wisata Padang Birik- Birik di Pariaman Utara, Desa Wisata Pakasai di Pariaman Timur, dan Desa Wisata Apar di Pariaman Utara.

Lalu Desa Wisata Balai Kurai Taji di Pariaman Selatan, Desa Wisata Kampung Apar di Pariaman Selatan, Desa Wisata Cubadak Air Utara di Pariaman Utara, dan Desa Wisata Kampung Kandang di Pariaman Selatan.

Kemudian Desa Wisata Kampung Baru di Pariaman Tengah, Desa Wisata Marunggi di Pariaman Selatan, Desa Wisata Pasir Sunua di Pariaman Selatan, dan Desa Wisata Tungkal Selatan di Pariaman Utara.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024,

Sebagai program untuk mengapresiasi para penggerak sektor pariwisata dalam pembangunan desa, transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa.

Keikutsertaan 13 Desa dalam program ADWI 2024 diharapkan dapat membawa keberhasilan baru di Kota Pariaman sebagai destinasi wisata dengan kemampuan yang bisa bersaing di kancah nasional.

Dukungan dari wisatawan dalam mengunjungi Pariaman akan menjadi fondasi utama dalam majunya ekonomi masyarakat.

Setiap wisatawan berhak untuk menikmati keunikan dan keindahan yang ditawarkan oleh kota Pariaman dan seluruh Desa Wisatanya.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...