-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Nasi Sek PARIAMAN Nasi Seribu Kenyang

 Nasi Sek diwisata pantai PARIAMAN


Di sumatra barat nasi sek dapat anda jumpai di kota pariaman tepatnya di wisata area pantai gandoriah ada banyak sekali penduduk yang menjual nasi yang bungkusannya itu mengerucut kecil ukurannya kurang dari kepalan tangan.

Nasi sek adalah singkatan dari ‘sebungkus kenyang’. Orang tua-tua dulu mengingatnya sebagai nasi ‘seratus kenyang’ ketika nilai mata uang seratus rupiah masih begitu berharga, lalu menjadi nasi seribu kenyang, sekali pun kini harga satu porsinya tidak persis sebanyak itu.

Kadang nasi sek disebut juga nasi set. Dalam satu porsi terdiri dari satu kepal nasi putih hangat yang dibungkus daun pisang batu, dua buah sala bulat, satu sala ikan, satu sala cumi, anyang sayur yang merupakan urap rebusan daun singkong, daun pepaya dan kacang panjang, dan juga sambalado tomat.

Kesemua jenis menu tersebut merupakan satu set kuliner sehingga disebut nasi set. Kuliner yang satu ini disajikan selagi hangat dimana salanya sendiri baru digoreng ikian dan cumi yang digunakan untuk sala juga masih sangat segar yang dibeli langsung dari nelayan setempat.


 

#nasiseribukenyang

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...