-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pesona wisata Pantai Dondon

 Pesona Pantai Dondon

foto Apib Rasel
oleh "Apib Rasel"

Seolah tidak ada habisnya potensi wisata di sepanjang pantai selatan Lombok.

Pantai Dondon ini sendiri terletak disebelah timur mega proyek ITDC, KEK Mandalika. Tepatnya di Dusun Batu Pedang, Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB.

Pantai Dondon ini diantaranya berpasir merica, ombaknya yang tenang namun tidak jauh juga dari dessert point Gerupuk untuk surfing.

pantainya yang jernih, tenang dan landai membuatnya sangat menarik untuk spot snorkling, renang dari anak-anak hingga segala usia.Dibibir pantai juga terdapat lahan yang landai dan kebun kelapa sangat cocok untuk alternatif camping grond maupun lokasi outbond.

foto Apib Rasel
Dipantai ini juga ada beberapa batu yang masih disakralkan oleh masyarakat setempat lho, seperti Batu Angkus yang seolah menangis setiap lagi ombak balik ketengah laut. konon batu tersebut hingga kini masih menangisi kepergian sang putri yang melegenda, putri mandalika. ditempat ini juga setiap tahunnya dijadikan salah satu pusat pesta rakyat bau nyale hanya saja lebih bersifat lokal, tidak seperti yang dilakukan di kawasan pantai Kuta.
foto Apib Rasel

 

selain itu jangan terkejut oleh sebuah batu yang kami juluki the dig stone yah.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Mengungkap Kehidupan Sehari-hari Nelayan di Pantai Pasir Baru Nagari Pilubang Padang Pariaman

Piamanexplore- Nelayan di pantai Pasir Baru tidak hanya berjuang melawan samudra dalam pencarian ikan, tetapi juga melawan waktu. Dalam ar...