-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Pulau kasiak di kota PARIAMAN

 Pulau kasiak PARIAMAN

foto facebook "pulau kasiak"

Secara alami sebuah jalur disela-sela karang yang memiliki bibir pantai pulau kasiak untuk dilewati perahu kecil terbentuk. “labuhan” adalah istilah yang diberikan oleh nelayan lokal yang acap menepikan biduknya dihalaman pulau yang terdapat penangkaran penyu alami milik pemerintah kota. Pulau kasiak memiliki luas 0,5 hektar, ditumbuhi kelapa, pohon sukun, pepaya, dan tumbuhan lainnya.

Kawasan pulau kasiak adalah kawasan konservasi penyu secara alami milik pemerintah kota. Pulau kasiak banyak dikunjungi nelayan lokal untuk memancing ikan karang, gurita dan berbagai biota laut lainnya.

tukik/anak penyu yang baru menetas
Pulau kasiak memiliki under water yang sangat indah hanya dikedalaman 10-30 meter, pulau ini cocok bagi anda yang suka menyelam.

Penangkaran penyu di pulau kasiak

Pulau kasiak difungsikan sebagai pusat penangkaran penyu alami. Pulau kasiak merupakan tempat bertelur bagi beberapa jenis penyu. Fungsi utamanya adalah sebagai perlindungan sistem penyangga kehidupan, pengawetan keanekaragaman jenis flora dan fauna serta pemanfaatan yang lestari, berkunjung kesini sungguh menakjubkan.

Wisata Diving dan snorkeling di pulau kasiak

bawah laut pulau kasiak
Melihat potensi bawah laut yang sangat menjanjikan pulau kasiak termasuk juga dua pulau lainnya sangat menjanjikan dikembangkan menjadi objek wisata olahraga diving (menyelam) dan snorkeling (menyelam dipermukaan). Kawasan bawah kaut di pulau ini aman bagi penyelam. Fasilitas pendukung sudah ada sperti, sarana transportasi laut berupa kapal speed boat, dermaga permanen dan fasilitas lainnya.
foto nyomot

#ayo kepariaman

Share This Article :
1745663973787222366

Mengungkap Kehidupan Sehari-hari Nelayan di Pantai Pasir Baru Nagari Pilubang Padang Pariaman

Piamanexplore- Nelayan di pantai Pasir Baru tidak hanya berjuang melawan samudra dalam pencarian ikan, tetapi juga melawan waktu. Dalam ar...