-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Waerebo Local Village Manggarai Flores NTT

 Waerebo Local Village Manggarai Flores NTT

foto "Alvin Anugrahadi Putra"

 Woohooo... Waerebo Local Village!

Catatan Alvin Anugrahadi Putra (Januari 2021)

 

Setelah 6 jam riding dengan track gravel + naik turun bukit selama 3 jam akhirnya sampe juga. Pengorbanan gak mengkhianati hasil nih... I'm stunned for a seconds. Ini yang dimaksud salah satu surga di NTT (Negeri Titipan Tuhan).

Disini kalian bisa melihat rumah adat penduduk desa Waerebo yang bentuknya seperti kerucut. Menurut info dari penduduk setempat, rumah ini berjumlah sekitar 32 rumah dengan bentuk serupa. Tiap rumah di dalamnya terdapat 4-8 kepala keluarga. Gak kebayang luasnya gimana di dalem rumah itu.

Jadi selama kalian di sini kalian akan terasa terisolir, kenapa? Karena gak ada sinyal dan listrik sama sekali. Eiiitss..., tapi penduduk di sini gadget nya canggih juga kayak masyarakat pada umumnya, kok bisa? Yaa... Karena gak ada hiburan makannya mereka punya HP dan ketika berkunjung ke kota mereka download film dan game gitu wkwk... Tapi kan disana g ada listrik? Nah listrik bisa digunakan untuk keperluan selain penerangan (lampu), yaitu dengan menggunakan genset dengan bahan bakar solar, jadi mereka bisa cas HP juga.


begitu lah kira-kira.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...