-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Air terjun teroh-teroh wisata alam surga tersembunyi di langkat sumatera utara Indonesia

foto "Petar"

Piamanexplore.com-Petar (pemandu tracking alam rumah galuh) air terjun teroh teroh merupakan salah satu air terjun yang ada di langkat sumatera utara. Objek wisata ini sudah ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Air terjun teroh teroh butuh waktu dua jam jika berkendara dari kota medan untuk sampai ketempat ini.

Air terjun ini membentuk sebuah telaga/kolam yang sangat cantik air nya sangat jernih yang berwarna kebiruan dan segar air nya juga dapat diminum secara langsung. Kolam ini dinamakan kolam abadi karena apabila musim kemarau tak ada hujan pun berminggu-mingu air dikolam abadi belum pernah kering. Kolam abadi air terjun teroh-teroh salah satu objek wisata alam yang menjadi unggulan di langkat sumatera utara, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 12 meter saja.

foto "Petar"

Lokasi air terjun ini tepatnya berada di Pelaruga wisata alam desa rumah galuh kecamatan sungai bingai kabupaten langkat sumatera utara Indonesia. lokasi wisatanya berjarak 54 km dengan kurun waktu 2 jam perjalanan dari kota medan, rute yang dilalui yakni menuju ke kota binjai dan selanjutnya mengarah ke jamin ginting hingga akhirnya tiba di rumah galuh ada beberapa pos wisata yang terletak di sebelah kiri jalan disana sudah menanti Pemandu Tracking Alam Rumah Galuh (PETAR), Pelaruga.

Bak surga tersembunyi di alam pelaruga anda bisa menikmati dua hal

Hal pertama yang akan anda nikmati di wisata ini adalah kolam abadi/kolam kaca air terjun teroh-teroh.

Kolam Abadi air sebening kristal  memiliki kedalaman air ada yang mencapai 3 m, tapi Anda dapat dengan jelas melihat segala sesuatu di dasar kolam seperti batu dan pasir. Airnya dingin, dan kelihatan kebiruan saking jernih nya & tembus  hingga ke dasar sungainya.

foto "Petar"

Setelah itu Anda akan menelusuri aliran sungai dan menuju Air Terjun Teroh-Teroh. Air Terjun Teroh-Teroh ini merupakan air terjun dari aliran sungai yang ada di Kolam Abadi tadi. Disini akan sangat ramai pengunjung karena merupakan titik akhir dari perjalanan menelusuri sungai.

foto "Petar"

Biaya untuk satu trip perjalanan

Untuk mengunjungi spot-spot diatas, tentunya kalian tidak akan sendiri tetapi kalian akan di temani oleh pemandu biaya yang harus dikeluarkan untuk satu trip perjalanan adalah sekitar Rp50.000-80.000 biaya ini sudah termasuk dengan tiket masuk, guide, pelampung , biaya parkir dan fasilitas kamar kecil untuk berganti pakaian. Biaya ini termasuk murah dengan apa yang akan anda nikmati di wisata alam Pelaruga. Jika wisatawan ingin berkemah pihak pengelola juga menyediakan tempat untuk mendirikan tenda.

foto "Petar"

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika anda ingin mengunjungi wisata alam pelaruga air terjun toreh-toreh anda dapat menghubungi PETAR: Pemandu Tracking Alam Rumah Galuh

Kontak admint: 0852 9709 5150

#wisataindonesia

#sumaterautara    

   

 

  

Share This Article :

Click here for comments 1 komentar:

1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...