-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pemandian alam lubuak hijau kini sepi pengunjung

 Pemandian alam lubuak hijau kini sepi pengunjung

salah satu spot pemandian lubuak hijau

Wisata alam pemandin sungai lubuak hijau kini sepi pengunjung biasanya sebelum pandemi c19 setiap harinya banyak warga yang berdatangan ke pemandian lubuak hijau walaupun sebenarnya dulu pemandian ini hanya dibuka setiap sabtu dan minggu oleh warga dan pengurus setempat.

Hari jumat tanggal 10 september 2021 piamanexplore datang kepemandian lubuak hijau untuk melihat kondisi terkini ternyata tidak ada satu orang pun yang datang untuk berkunjung, terlihat tak ada aktifitas manusia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya setiap hari ada puluhan hingga ratusan pengunjung yang datang. Plang baliho atau papan petunjuk informasi juga sudah tidak ada di sekitar lokasi pemandian.

pemandian lubuak hijau dengan aliran sungai dangkal
Warung warga yang biasa berjualan di dekat pemandian juga sudah tutup tak bisa lagi menikmati gorengan, teh manis maupun kopi yang harganya sangat murah itu. Kata ibu-ibu warga setempat pemandian ini hanya didatangi orang pada hari libur saja seperti sabtu atau minggu.

Pemandian lubuak hijau terletak di korong padek nagari kuranji hulu koto bangko kecamatan sungai geringging kabupaten padang pariaman. Untuk akses ke lubuak hijau ini dari rumah warga terdekat kita mesti jalan kaki puluhan meter menyusuri air sungai yang sangat jernih

aliran sungai yang jernih
melihat wisata pemandian lubuak hijau, pemandian ini dialiri oleh sungai yang membentang hingga ke kecamatan sungai limau. Sebenarnya lubuak hijau telah dipakai puluhan tahun oleh warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari namun warga sekitar tidak mempopulerkan pada kalayak ramai. Sebelum populer warga sekitar menamakannya sebagai lubuak payuak (periuk) karena ada disatu titik pemandian lubuak itu dahulunya memiliki pusaran air yang bisa memutar sesiapa yang mandi disana.

Kini pemandian lubuak hijau benar-benar sepi padahal pemandian dan alam nya sangat asri berkesan anda akan merasa seperti berpetualang.


Semoga kedepan wisata alam pemandian lubuak hijau kembali ramai didatangi wisatawan.

#wisataalam

#pemandian

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...