-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pulau Setan Kawasan Mandeh Terus Bersolek Jadi Ikon Mandeh

piamanexplore.com-Jika berkunjung ke objek wisata mandeh di kabupaten pesisir selatan (pessel), jangan lupa mengunjungi pulau setan. 

Di pulau tersebut, sobat bisa menghabiskan waktu dengan sejumlah wahana permainan air sembari menikmati keindahan alam.

Lokasi Pulau Setan

Pulau setan berlokasi disekitar kawasan objek wisata mandeh. Untuk sampai kelokasi, cukup sekitar 15 menit menggunakan boat yang berangkat dari dermaga carocok, tarusan, pessel.

Dengan dijadikannya pulau setan di kawasan mandeh, di kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan sebagai salah satu tujuan kunjungan utama wisata di Kabupaten Pessel, membuat pihak pengelola kawasan terus melakukan pembenahan.

Upaya itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung agar tetap merasa betah saat singgah dan berkunjung ke pulau itu.

Darman 45, pengunjung di Pulau Setan mengaku "Rasanya tidak lengkap bila datang ke kawasan Mandeh tidak singgah dulu ke Pulau Setan. Sebab Pulau Setan merupakan salah satu ikon di kawasan ini," katanya.

la menambahkan, pulau yang memiliki luas sekitar 5 hektare itu memiliki pesisir pantai yang sangat indah. "Oleh pengelola kawasan, para sobat explore juga dapat menikmati berbagai atraksi yang disediakan di kawasan pulau ini," ujarnya.

Informasi yang didapatkan sekarang pengelolaan Pulau Setan yang terdapat di kawasan wisata Mandeh itu sudah diserahkan kepada Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Bersama Mandeh Tarusan Jaya.

Direktur BUMNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya, Suryadi Chan, mengatakan, sebagai pengelola kawasan, pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada pengunjung agar mereka betah dan senang bila datang ke kawasan itu.

Tiket Masuk

"Upaya itu kami lakukan melalui peningkatan berbagai sarana dan prasarana penunjang demi menjawab kebutuhan wisatawan. Upaya itu akan kami lakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan penganggaran yang ada," ungkapnya.

Dia menjelaskan, bagi sobat yang datang, pihaknya memang telah memberlakukan tiket masuk, dimana untuk dewasa dikenakan tarif masuk sebesar Rp10 ribu dan anak-anak Rp5 ribu.

Seluruh pengunjung juga sudah diasuransikan. Suryadi menyebutkan, saat ini pihaknya telah menugaskan Unit Pengembangan Pariwisata (UPP) Pulau Setan untuk menata sedemikian rupa supaya lokasi itu nyaman bagi wisatawan.

"Ini kami lakukan agar ke depannya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan objek wisata Mandeh dan menjadikan Pulau Setan sebagai salah satu destinasi favorit," kata Suryadi.

Pengelola BUMNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya, Elfi Mahyuni mengatakan, pihaknya memang terus meningkatkan pelayanan kepada pengunjung di kawasan wisata Pulau Setan agar mereka yang datang merasa nyaman.

"Ini kami lakukan karena objek wisata Pulau Setan yang terdapat di kawasan wisata Mandeh ini sudah merupakan kawasan favorit yang wajib disinggahi oleh wisatawan bila berkunjung ke Mandeh.

Sebab selain kawasannya yang nyaman, pihak pengelola juga menyediakan berbagai atraksi pemainan air," katanya.

Sewa Pondok Untuk Penginapan

Hanya membayar per orang Rp25 ribu, wisatawan sudah bisa menikmati pesona malam di Pulau Setan dengan menyewa pondok-pondok yang juga bisa beralih fungsi sebagai penginapan.

"Lokasi kemping ini juga kami persiapkan untuk menyambut libur akhir tahun. Tujuannya agar pengunjung nantinya juga bisa melakukan wisata sambil melakukan kemping atau berkemah.

Lokasi kemping ini juga menambah daya tarik Pulau Setan untuk dikunjungi," tukasnya.

Share This Article :
1745663973787222366

Mengungkap Kehidupan Sehari-hari Nelayan di Pantai Pasir Baru Nagari Pilubang Padang Pariaman

Piamanexplore- Nelayan di pantai Pasir Baru tidak hanya berjuang melawan samudra dalam pencarian ikan, tetapi juga melawan waktu. Dalam ar...