-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Seru Banyak Fasilitas Baru Di Pantai Air Manis Padang Untuk Di Coba

Farhat dan kakek
piamanexplore.com-Pantai Air Manis dengan legenda Batu Malin Kundang bersolek untuk menyambut pengunjung. Sejumlah fasilitas baru yang di tawarkan pengelola bisa di coba sensasinya.

Pantai Air manis salah satu objek wisata favorit bagi masyarakat, khususnya keluarga jika sedang berada di Kota Padang. 

Lokasi

Objek wisata yang terkenal dengan legenda Batu Malin Kundang tersebut berada dijalan Airmanis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Farhat Berpose di batu malin kundang
Akses menuju objek wisata ini sudah sangat bagus, dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat. 

Tiket Masuk

Manager Pantai Air manis Afriandi mengatakan, bagi pengunjung yang ingin berwisata di Pantai Air manis, cukup membayar karcis sebesar Rp10 ribu untuk dewasa, dan Rp5 ribu untuk anak-anak.

Biaya Parkir Kendaraan

Sementara untuk biaya parkir, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp5 ribu bagi roda empat, dan untuk sepeda motor, hanya Rp3 ribu. "Ini kami berlakukan pada hari biasa dan hari libur, tidak ada perubahan sama sekali," jelasnya.

Pantai Air manis juga termasuk pantai yang masih rimbun oleh pohon kelapa. Sehingga, terlihat indah dan menciptakan suasana bersantai yang teduh. Selain itu, masyarakat setempat juga menyediakan pondok-pondok untuk Sobat yang ingin bersantai.

Harga Makanan Minuman

Pondok yang disediakan ini tidak dipungut biaya, sobat hanya dikenakan biaya ketika belanja makanan dan minuman. Harga makanan di sana tergolong terjangkau, murah mulai dari Rp10 ribu sampai Rp20 ribu. 

Untuk kuliner, cukup banyak kantin atau warung yang menjajakan berbagai makanan dan minuman.

foto Nurhasni Syam
Fasilitas Pantai Air Manis

Afriandi menambahkan, Pantai Air manis juga dilengkapi fasilitas umum yang tergolong baru, seperti toilet, tempat beribadah dan tentunya area parkir, baik kendaraan roda 2 hingga roda 4.

Tak terkecuali pedagang kaki lima atau pedagang keliling dan salah satu menu andalan destinasi ini adalah kelapa muda. Fasilitas lainnya trotoar untuk pejalan kaki.

Sobat bisa jalan-jalan bersama keluarga sambil menikmati pemandangan dan hembusan angin laut di tepi Pantai Air manis.

Salah seorang pedagang di kawasan Pantai Air manis, Syahril, mengatakan, bagi pengunjung yang tidak atau lupa bawa pakaian ganti untuk bermain air maupun mandi, masyarakat sekitar juga menjajakan pakaian dengan harga yang terjangkau.

Berkeliling Pantai Menggunakan Motor ATV

Jika sobat ingin berkeliling di Pantai Air manis, warga sekitar juga menyediakan penyewaan motor ATV, dengan tarif Rp50 ribu per jam. Pengunjung bisa berkeliling menjelajahi kawasan Pantai Air manis sambil berpose saat sedang berada di atas motor ATV.

Namun apabila sobat ingin lebih murah, masyarakat sekitar juga menyediakan layanan becak motor. Sobat hanya dikenakan tarif sebesar Rp10 ribu dan sudah bisa menikmati pemandangan indah kawasan pantai Air manis.

foto Suci Rahma
Objek wisata Pantai Air manis juga sangat cocok untuk keluarga. Sobat bisa bersantai sambil memberikan edukasi yang paling berharga kepada anak tentang legenda Malin Kundang. 

Edukasi yang bisa diberikan kepada anak di antaranya, agar anak bisa lebih menghargai orangtua, dan memperlakukan orang tua sebaik mungkin dengan memperlihatkan kepada anak bentuk nyata akibat durhaka kepada orangtua.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padang, mengatakan, saat ini pihaknya sedang memfokuskan Pantai Air manis dalam segi kebersihan.

Kendala cuaca yang saat ini melanda Kota Padang mengakibatkan kondisi air laut sedikit naik, sehingga sampah masyarakat hanyut dibawa ombak ke tepi pantai.

sewa becak berkeliling pantai
Ia juga mengimbau kepada pedagang dan pengunjung agar menjaga kebersihan pantai, dengan bersama-sama membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh petugas Perusda PSM.

"Kita fokuskan sekarang mengenai kebersihan, karena saat ini kita terkendala cuaca, mengenai sarana dan prasarana, sudah cukup memadai. 

Kita harap masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan pantai demi kenyamanan bersama," tutupnya.

Share This Article :
1745663973787222366

Menyelami Keindahan Potensi Wisata Embung Sungai Talang Di Nagari Pilubang

Piamanexplore- Piamanexplore.com-Berawal dari postingan kak Eri kepala sekolah di sebuah SD di korong duku kecamatan sungai limau kabupaten ...