-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Pantai Kata Pariaman Ada Atraksi Budaya Setiap Pekan

foto Marhen B
piamanexplore.com-Inovasi destinasi wisata kota pariaman memang tidak ada habisnya. Selain kelengkapan sarana dan prasarana, destinasi wisata di kota pariaman juga menyajikan atraksi budaya setiap sabtu di pantai kata.

Jika berkunjung ke kota pariaman, tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke pantai Kata. Di objek wisata bahari andalan kota pariaman itu saat ini memiliki atraksi budaya.

Pariaman Culture Everyweek (PCE) itu namanya. Event yang berlangsung setiap sabtu pukul 16.00 ini merupakan penampilan atraksi budaya yang di kemas dengan sangat menarik yang di tampilkan di pantai kata pariaman.

Pantai Kata yang hanya berjarak sekitar 8 menit dari pusat Kota Pariaman ini, sobat explore bisa menikmati atraksi budaya seperti tari-tarian tradisional di antaranya tari indang, tari pasambahan, tari rantak hingga tarian modern.

foto Meri Angraini
Ada juga penampilan seni musik tradisional seperti gandang tasa, talempong hingga musik-musik modern. Tak hanya itu, seni drama musik seperti randai juga sering ditampilkan di PCE ini.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan minat dan bakat generasi muda dalam melestarikan kebudayaan daerah ditengah perkembangan teknologi. 

Melestarikan penggunaan bahasa Minangkabau kepada generasi muda, dan sebagai sarana edukasi dan hiburan dalam bentuk kegiatan seni.

Peserta akan menampilkan beberapa penampilan kesenian berupa lagu daerah, tarian daerah, alat musik daerah, pantun daerah, dan drama singkat yang menggunakan Bahasa Minang dalam percakapannya.

silek on the sea foto Marhen B
Uniknya, semua atraksi menarik tersebut ditampilkan oleh siswa SD dan SMP serta SMA di Kota Pariaman secara bergantian.

Bahkan event tahunan pengunjung bisa menikmati atraksi silek on the sea. Sebuah atraksi menarik penampilan atraksi silat di laut.

Usai penampilan atraksi budaya, sobat bisa menikmati keindahan Pantai Kata. sobat bisa bersantai bersama keluarga dibawah teduhnya pohon cemara yang berjajar sepanjang pantai.

Bagi yang gemar berswafoto, spot intagramable pun tersedia. Ada batu besar yang dicat warn-warni ada juga gazebo diatas batu sehingga bisa berswafoto dengan latar laut dan jajaran pulau.

silek on the sea
Untuk wisata kuliner pun sangat lengkap mulai dari wisata kuliner kaki lima hingga wisata kuliner cafe yang menyediakan makanan khas Eropa dan Asia.

Jika ingin menginap juga ada hotel yang nyaman di Pantai Kata ini. Nah tunggu apalagi, segera berkunjung ke Pantai Kata Pariaman akhir minggu ini ya...

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...