-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Puncak Bukit Kampuang Teleang Hijau bagai Swiss Di Nagari Pilubang Padang Pariaman

piamanexplore.com-Sangat lebay kalau di bilang bagai swiss jauh malah. Bukit kecil ini memang hijau menakjubkan di korong sungai sirah nagari pilubang kecamatan sungai limau kabupaten padang pariaman Sumbar.

Hijau rumputnya surga bagi warga yang beternak sapi, warga tak perlu lagi sibuk mencari rumput untuk makan ternaknya karena sudah tersedia di bukit kampuang teleang ini.

Ada beberapa rumah, beberapa kepala keluarga yang tinggal di lereng bukit ini sehari-hari di sibukkan beternak, berkebun jagung serta kelapa.

Di puncak bukit ini terhampar pemandangan alam yang indah memanjakan mata. Hutan, kebun jagung, kelapa, laut lepas yang luas sehingga jejeran pulau-pulau terlihat bebas dari sini.

Tak terbayang betapa indahnya dikala senja mengabadikan momen bersama sunset di puncak yang eksotis ini.

Puncak bukit kampuang teleang masih sangat alami lereng-lerengnya di manfaatkan oleh warga masyarakat untuk berkebun jagung. Bukit ini menyatu membentang memisahkan beberapa korong yang ada di kecamatan sungai limau.

Di nagari pilubang sebenarnya banyak hal yang bisa di jadikan objek wisata alam yang mampu menarik minat sobat explore untuk datang berkunjung tentunya juga akan menambah pemasukan ekonomi bagi warga sekitar.

Tapi apa daya tak ada yang peduli yang mampu melihat kesempatan baik seperti ini untuk membangkitkan ekonomi melalui pariwisata di nagari pilubang.

Penulis yakin jika bukit kampuang teleang ini bisa dimanfaatkan untuk wisata dengan mengandalkan landscape saja dan di dukung semua pihak.

puncak bukit palak tek sinah yang bersebelahan dg puncak kp.teleang
Maka, mampu akan mengalahkan janjang seribu sungai geringging, juga akan mengalahkan landscape nya puncak sago di padang sago.

Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan dan menyinggung pembaca Wallahu a’lam Bish-shawabi.

 

 

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...