-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Air Batu Gajah NABITA Baru Dan Semakin Ramai Pengunjung

foto nila fajry
Piamanexplore.com-Menjadi Suatu kebanggan bagi kito untuak warga Tapan dan sekitar nyo dimano pun dunsanak barado, nan Hobi nyo bafoto, nongkrong basamo sanak family atau, yang handak menikmati keindahan alam nan rancak dan asri ko.

Cubo lah sanak pai bakujuang ka objek wisata terbaru NABITA (Nagari binjai Tapan) ko,untuak Menikmati Keindahan pesona alam nyo nan mamukau.

Gaya tarik pangunjuang sahinggo mambuek hati para pangunjuang maraso nyaman saat menikmati panorama NABITA nan rancak elok, sungguh yo sabana Rancak pesona Alam NABITA ko.

setiap tempat memiliki keindahan nya tersendiri. nuasa alam yang sangat indah dan mempesona. Hamparan bebatuan dan air yg sangat jernih. Memiliki sejuta cerita yang menarik untuk di kunjungi.

wisata air nabita yang terletak di nagari binjai tapan memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin melihat nya.

Kunjungan masyarakat ke kawasan Wisata Nabita yang terdapat di Nagari Binjaitapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pasca pandemi Covid-19 terus menggeliat.

Objek wisata yang berada di bagian selatan Pessel itu ramai dikunjungi saat hari libur. 

"Selain berasal dari masyarakat Pessel sendiri, pengunjung juga berasal dari beberapa daerah tetangga, seperti Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dan Kabupaten Kerinci, Kota Sungaipenuh, Provinsi Bengkulu.

Saat mengunjungi kawasan itu Objek Wisata Nabita memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

foto siti haryanti
Di lokasi itu, wisatawan dapat menikmati indahnya aliran sungai yang jernih dengan batu-batuan di dalamnya dan gugusan perbukitan yang hijau.

Binjaitapan, "Diyakini, para wisatawan yang berkunjung ke objek Wisata Nabita akan kagum dan merasa nyaman dengan keelokan alamnya.

Bahkan, wisatawan juga merasa betah berlama-lama di objek wisata dengan nuansa sungai yang jernih dan gugusan pegunungan hijau tersebut. 

Lebih lanjut masyarakat di kecamatan itu agar tetap melestarikan objek Wisata Nabita yang berpotensi bisa menjadi wisata unggulan di daerah bagian selatan daerah itu nantinya.

Kepada wisatawan yang berkunjung berharap agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di objek wisata tersebut.

Sementara itu, Wali Nagari jamirus, mengatakan, dalam rangka mempromosikan objek Wisata Nabita itu, Pemerintah Nagari (Pemnag) Binjaitapan, bekerjasama dengan Penggiat Wisata dan Pemerhati Seni Swafoto menggelar Lomba Foto Wisata Nabita di tahun 2023.

Hal itu dia katakan karena Wisata Air Nabita memiliki keindahan alam yang memberikan daya tarik bagi pengunjung.

"Kini terutama di hari-hari libur, wisata air dengan latar belakang gugusan perbukitan tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan," jelasnya.

Para wisatawan tidak saja berasal dari Kabupaten Pessel sendiri, akan tetap juga dari luar kabupaten.

foto winni novita rahmi
 "Oleh karena itu, dalam rangka mempromosikan objek wisata kebanggaan masyarakat Nagari Binjai tapan ini, maka di tahun 2023 ini kita akan menggelar Lomba Foto Wisata Nabita," timpaInya.

Wisata nabita juga cocok untuk bestie-bestie yang suka selvie berkumpul bersama teman bisa juga untuk foto preweding dengan latar belakang wisata Nabita.

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...