-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 lokasi Wisata Tersembunyi Rekomendasi Di Solok Yang Indah Menakjubkan

Piamanexplore.com-Berbicara Daerah Solok tentu banyak yang bisa di ingat dan di ketahui terutama dengan beras solok yang terkenal enak itu.

Kalau berbicara tentang wisata nya tentu ada banyak wisata yang menarik di daerah solok sumatera barat ini. 

Tapi piamanexplore akan merekomendasikan 5 wisata buat sobat explore.

Apa yang indah dan menarik dengan solok sumatera barat ini simak jawabannya :

1. Pulau Belibis

Pulau belibis memiliki fasilitas pemancingan dan spot foto yang instagrammable seperti dermaga, jembatan gantung, ayunan yang menghadap ke danau, balon udara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tempat ini juga bisa dijadikan tempat wisata edukasi untuk anak-anak, karena mempunyai mini zoo yang mengoleksi beberapa jenis burung dan unggas.

Wisata Pulau Belibis adalah objek wisata yang terletak di Kota Solok, Sumatera Barat. Wisata alam Pulau Belibis ini salah satu tempat wisata yang unik, karena manggabungkan pasona kaindahan alam dengan fasilitas tempat mamancing. 

Jadi, tempat ini mampunyai banyak daya tarik untuk menggaet pangunjung.

2. Danau Di Atas Dan Di Bawah

Danau Diatas dan Danau Dibawah merupakan sebuah danau yang terletak di Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, dekat Kota Alahan Panjang,

Danau Diatas dan Danau Dibawah sesuatu yang  unik karena berada di lokasi yang berdekatan dan terletak  pada ketinggian berbeda. Danau Di Atas berada pada ketinggian 1.531 mdpl, sementara dan Danau Di Bawah berada pada ketinggian 1.663 mdpl.

Dua danau ini hanya dipisahkan oleh satu bukit yang memiliki lebar 300 meter, serta perbedaanya hanya pada tinggi dan kedalamnya saja. Maka sangat sesuai jika disebut kembar.

Pesona danau tersebut begitu memikat hati para pengunjung, suasana dan spot yang tersaji tidak kalah dengan pemandangan yang ada di New Zealand.

3. Menikmati Indahnya Danau Singkarak

foto @ianpiliang
Danau Singkarak merupakan tempat wisata paling terkenal di Solok. Bahkan sejak era kolonial. Popularitasnya menyamai Danau Toba.

Danau singkarak memiliki permukaan air yang jernih dan berwarna kebiruan jika cuaca cerah. Arusnya cukup tenang.

Untuk itu dengan menyewa sebuah perahu, kamu bisa menikmati indahnya danau Singkarak sembari memancing

4. Desa Adat minang Koto Gadang

Desa Adat Minangkabau, juga dikenal sebagai desa adat Koto Gadang, terletak di Solok, Sumatera Barat, Indonesia.

Ini adalah desa tradisional Minangkabau yang terkenal dengan arsitektur dan warisan budayanya yang unik.

Para wisatawan dapat menjelajahi rumah-rumah tradisional masyarakat Minangkabau yang dikenal sebagai "Rumah Gadang" yang dihiasi dengan ukiran dan elemen dekoratif yang rumit.

Selain itu kamu juga dapat menyaksikan kehidupan sehari-hari masyarakat Minangkabau dan belajar tentang adat, tradisi, dan praktik budaya mereka.

Desa ini juga menawarkan pengunjung kesempatan untuk mencoba makanan tradisional Minangkabau, seperti "nasi padang" dan "rendang".

Saat berada di Desa Adat Minangkabau, pengunjung juga dapat melihat tarian tradisional dan pertunjukan musik, seperti "Tari Pasambahan" dan "Tari Indang".

Desa ini merupakan tujuan populer bagi mereka yang tertarik dengan budaya dan warisan Minangkabau.

5. Danau Talang

foto jefri sipoetra tanjung
Ya, sesuai namanya, danau se luas 1,02 kilometer persegi tersebut berada di Nagari Kampung Batudalam, Kecamatan Danau Kembar.

Terletak di lereng Gunung Talang atau tidak jauh dari Danau Dibawah. Wajar jika hawa dingin khas pegunungan menjadi sensasi tersendiri saat mengunjungi danau tersebut.

Berbeda dengan 3 danau yang sudah termasyur itu, Danau Talang justru masih belum terlalu tersentuh oleh permukiman atau pembangunan lain. Sehingga hal itu membuat danau ini masih terlihat sangat asri.

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Parkir Rp25.000 Plastik Rp5.000 Akhklak Buruk Juru Parkir Di Mesjid Raya Al- Jabbar Bandung

Piamanexplore- Setelah magrib berangkat dari jatinangor rencana langsung mau ke ciparay.  Berangkat 2 mobil namun di tengah jalan memutuskan...