-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

6 Wisata Laut Pantai Pariaman Yang Sangat Cocok Buat Sobat Explore Bersantai

Piamanexplore.com-Wisata unggulan kota pariaman adalah wisata laut yang betema pantai. Dikota kecil ini yakinlah anda tidak akan tersesat.

Banyak pilihan berwisata. Dengan berjalan kaki dari stasiun kereta api sobat bisa menyusuri pantai berpasir putih dengan pohon pinus yang lebat dan angin laut dari samudera Hindia yang nyaman.

Sobat tak hanya menikmati pantai saja dengan angin yang sejuk tapi juga bisa menikmati matahari terbenam dikala senja sudah tiba.

Simak 6 Wisata Laut Ini:   

1. Pulau Kasiak

Untuk kamu yang suka wisata bahari bisa jadikan Pulau Kasiak sebagai tujuan wisata.

Pulau satu ini masih memiliki kondisi alam yang sangat terjaga dan alami, pasar putih dengan air laut yang jernih menjadikan perpaduan yang luar biasa.

foto minangkabau heritage
Belum lagi suasananya yang tenang sangat cocok untuk melepas penat dari aktivitas harian.

Mengunjungi Pulau kasiak serasa sedang berada di pulau pribadi, jernihnya air laut mengundang kamu untuk segera menjajah alam bawah lautnya atau sekedar bermain air.

Hal yang menariknya lagi, di Pulau Kasiak ini kamu bisa bertemu penyu.

Untuk mencapai pulau kasiak silahkan sobat menyewa perahu di dermaga muara pantai gandoriah, pastikan dengan menyewa perahu yang ber izin dari dinas terkait.

2. Pantai Green Talao Water Front City

Pantai Talao Indah berada di Jalan Pasir Pauh tepatnya di Pariaman Tengah dan menjadi objek wisata yang cukup hits sehingga wajib dikunjungi.

Lokasi yang tak jauh dari perkotaan sehingga masih strategis ditambah lagi terdapat gazebo-gazebo yang menghubungkan dengan jembatan sehingga pengunjung dapat melihat keindahan sunset.

Pantai grren talao water front city ini menjadi wisata paling favorit saat libur.

3. Pulau Tengah

Objek wisata Pulau Tengah terbilang unik dan disebut-sebut sebagai pulau pribadi bagi sobat yang berlibur.

Pasalnya pulau tersebut luasnya hanya sekitar 3 hektar saja, sobat yang menginginkan mengunjungi Pulau pribadi tersebut cukup menggunakan speed boat selama 30 menit dari kota Pariaman.

sobat akan dimanjakan dengan relief terumbu karang yang menawan butiran pasir yang sangat halus dan keindahan lainnya.

4. Pantai Gondariah

Yang paling legend itu adalah pantai gandoriah. Pantai gandoriah menjadi pusatnya wisata di pariaman, karena terletak di tengah-tengah antara wisata lainnya di pariaman.

Nah dari pantai gandoriah ini sobat bisa terhubung ke wisata lainnya seperti ke pulau-pulau yang ada diwilayah pariaman.

Disekitar pantai tumbuh pinus dan cemara laut yang rindang. Pemerintah kota hingga saat ini sudah banyak membangun sarana untuk mendukung pariwisata di pantai gandoriah ini.

5. Pantai Kata Pariaman

Pantai Kata Pariaman menjadi destinasi yang tak boleh kamu lewatkan kala berkunjung ke sini.

Pantai ini menawarkan panorama yang mengesankan, pantainya yang satu ini sangat cocok untuk berburu spot-spot Yang instagramable.

Hutan pinus yang rindang akan menyambut pengunjung ketika menginjakkan kaki di pantai ini.

Dengan begitu seakan kamu sedang mengunjungi dua tempat berbeda yakni pantai dan hutan pinus padahal keduanya berada dalam area wisata yang sama.

Memiliki hamparan pasir putih yang lembut kamu bisa berlarian di atas pasirnya belum lagi jika dipadukan dengan biru dan jernihnya air.

Sudah pasti akan membuat sobat jatuh hati, ombaknya yang meliuk juga seakan mengajak kamu untuk segera bermain air di pantai ini.

6. Pantai Penyu Di Desa Apar

Terletak arah ke utara kota, tempat ini menyediakan ruang bagi anda yang suka pada wisata ekosistem bahari dan yang peduli pada masa depan bumi.

Kawasan ini tidak hanya mengelola upaya penyelamatan penyu, tetapi juga penyelamatan hutan mangrove dalam bentuk pelestarian tumbuhan bakau, serta perawatan dan pembudidayaan terumbu karang.

Tidak hanya menyajikan wisata pantai dan perairan yang elok, tetapi juga menyuguhkan wisata edukasi bagi generasi mendatang agar senantiasa mencintai alam tempat dimana mereka hidup.

Di tempat ini sobat akan berasa mendapatkan 3 wisata berbeda sekaligus yaitu pertama, pantai yang indah dengan sunset yang memukau.

Dua, penangkaran penyu, sobat bisa melihat puluhan penyu hewan langka yang dirawat dan di lindungi disini.

Ketiga, Hutan mangrove. Sobat explore bisa menikmati hutan mangrove dengan traking ratusan meter memasuki hutan.

Tracking mangrove park ini memiliki empat gazebo untuk bersantai berswafoto dan satu menara pandang setinggi empat lantai dan cukup tinggi.

Menara pandang ini  menarik bagi pengunjung untuk berswafoto dengan landscape yang cantik dihadirkan Tuhan sangat cantik dilihat dari atas menara.

Sobat explore tak akan rugi datang kesini banyak yang bisa dinikmati satu paket dengan area pantai pohon pinus nan rindang.

Didepannya ada view talao hutan mangrove serta keberadaan wisata konservasi penyu yang dikelola oleh DKP Pemrov Sumbar.

ayo sobat jika ke pariaman pastikan sobat mengakses semua wisata yang ada di kota kecil ini.

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Nama Mesjid Raya Sumbar Akan Diganti: Sebuah Refleksi Tentang Estetika dan Identitas Ini Alasannya

Piamanexplore- Mesjid Raya Sumbar, salah satu mesjid terbesar di sumbar dan destinasi wisata religius di Sumatera Barat, resmi mengubah nama...