-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Jelang Tahun Baru 2023 SMKN 2 Pariaman Diamuk Sijago Merah

kondisi SMKN 2 pariaman pasca kebakaran
Piamanexplore.com-Pariaman, Kebakaran hebat yang menghanguskan 13 ruang kelas di SMKN 2 Pariaman. Diduga penyebabnya korsleting listrik. Taksiran kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp1,5 miliar.

Kepala Sekolah SMK N 2 Pariaman, Lily Sumeri, yang baru tiga hari dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, menyebutkan kerugian materi akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp1,5 miliar.

"Kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listrik. Padahal, semua instalasi listrik di gedung tersebut semuanya baru diperbaiki untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tapi yang namanya musibah, kita tidak bisa menghindarinya. Terlebih lagi dengan cuaca badai beberapa hari terakhir, diperkirakan menjadi pemicu terjadinya korsleting listrik ini," jelas Lily.

gedung SMKN 2 pariaman saat terjadi kebakaran
Lily yang dahulunya bertugas di SMKN 10 Padang ini menjelas- kan, gedung yang terbakar tersebut merupakan 13 ruangan.

Yakni 3 ruang labor komputer, 5 kelas belajar, 1 ruang bimbingan konseling, 1 ruang LSP, 1 ruang jurusan perkantoran, 1 ruang server, 1 gudang dan WC, serta ruang tambahan bawah tangga (pramuka, kesenian dan PMR).

"Dari tiga labor komputer tersebut, jumlah komputer yang terbakar mencapai 100 unit. Kami perkirakan kerugian mencapai sekitar Rp1,5 miliar," hematnya.

Tentunya, sambung Lily, keitu menyebabkan aktivitas belajar mengajar siswa terganggu untuk sementara waktu, sampai gedung diperbaiki dan semua peralatan pendukung dilengkapi kembali.

beberapa personil damkar padang pariaman serta Kasi, dan Kabid kota pariaman pasca kebakaran  
Apalagi tahun ajaran baru akan berlangsung dalam 2 hari lagi atau hari ini. Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyudin memantau kondisi SMKN 2 Pariaman, Sabtu (31/12).

Ia berharap agar semua yang rusak, dapat segera dibangun kembali. "Kebakaran ini cukup cepat, tetapi petugas pemadam kebakaran kita cukup sigap.

Dimana ada sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di SMKN 2 Pariaman ini, yang terdiri 4 unit dari Kota Pariaman dan 3 unit bantuan dari Kabupaten Padangpariaman," jelasnya.

Mardison yang berbincang dengan pengawas sekolah Provinsi Sumbar dan Kepala SMKN 2 Pariaman, berpesan agar hal ini cepat dibicarakan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

seluruh personil damkar yang tergabung usai menjinakkan sijago merah yang menghanguskan SMKN 2 pariaman
Tentunya segera mengambil tindakan dan solusi tercepat, agar tidak menggangu pembelaja ran para siswa/siswi nantinya.

"Saat ini, kewenangan SMA dan SMK berada di Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu, kami atas nama Pemko Pariaman berharap agar musibah jelang akhir tahun 2022 ini, dapat segera mendapatkan solusi dari provinsi agar proses belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Share This Article :
1745663973787222366

Terpesona dengan Keindahan 4 Tempat Wisata Sedang Viral di Solok Selatan

Piamanexplore- Solok Selatan adalah sebuah kawasan yang terkenal dengan panorama alamnya yang indah, serta kebudayaan dan tradisi yang masih...