-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Glamour Dan Camping Kayu Kolek Cantiknya Panorama Limapuluh Kota

Piamanexplore.com-Siapa diantara sobat explore yang baru tahu bahwa arti Glamping adalah Glamour dan camping?  

Panorama Kayu Kolek menjadi salah satu destinasi Wisata Alam di Lima Puluh Kota yang memiliki sarana Glamour dan Camping (Glamping) dengan pemandangan keindahan alam yang natural dan menyejukkan.

Lokasi

Lokasi Panorama Kayu Kolek ini berada di Jorong Sikabu-kabu, Nagari Tanjuang Haru Sikabu Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Jika dihitung jarak dari Kota Payakumbuh, Panorama Kayu Kolek berjarak kurang lebih 12 Km dari pusat Kota Payakumbuh, atau sekitar 20 Km dari Ibu Kota Kabupaten Lima Puluh Kota.

Panorama Kayu KoleK tepat berada di salah satu bagian kaki Gunung Sago yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Akses Ke Lokasi

Akses menuju ke lokasi dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, karena jalan menuju ke Panorama Kayu Kolek saat ini sudah dilapisi aspal homix dan rabat beton hingga ke puncak.

Sesampai di lokasi wisata Panorama Kayu Kolek, sobat akan disuguhkan keindahan dari bentang alam perbukitan dengan suasana yang asri dan damai.

Spot Foto Menarik

Selain itu ada spot-spot berfoto untuk anda mengabadikan momen dengan view sudut-sudut Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota dari ketinggian Puncak Kayu Kolek di kaki Gunung Sago ini.

Camping

Nah, untuk anda yang ingin bermalam di lokasi ini, terdapat lokasi-lokasi camping yang bisa anda manfaatkan, mulai dari yang sederhana hingga yang berkesan glamour.

Tentunya segala kenikmatan wisata yang ditawarkan tersebut sudah dilengkapi dengan kelengkapan sarana dan prasarana yang mendukung. 

Sehingga sobat tidak perlu khawatir lagi dengan masalah keamanan apalagi ketertiban.

Wahana Olahraga Sepeda

Selanjutnya yang nggak kalah menarik dari Panorama Kayu Kolek ini adalah, adanya wahana sepeda gunung dengan trek yang telah disiapkan.

Wahana sepeda gunung ini menjadi salah satu wahana yang banyak diminati oleh para wisatawan terkhususnya para pecinta olahraga mountain bike, wahana ini sering disebut Kayu Kolek Bike Park.

Pada tahun 2019, lokasi ini pernah dipilih sebagai satu-satunya lokasi kejuaraan balap sepeda gunung Enduro Championship (Indurocs) yang diadakan di luar Pulau Jawa dan Bali.

Terakhir buat Sobat pecinta gunung, lokasi ini bisa menjadi salah satu tempat beristirahat Sobat sebelum atau sesudah mendaki salah satu Gunung Api yang ada disana yaitu Gunung Sago.

Bagaimana? Jika Sobat tertarik untuk menikmati keindahan alam yang ada di Panorama Kayu Kolek, Sobat bisa mendatanginya kapan saja yang sobat mau.

Namun untuk menikmati fasilitas yang ada, seperti perkemahan mewah (glamping) itu akan sangat terbatas.

Dan jangan lupa juga untuk menyiapkan budget yang cukup agar anda bisa menikmati fasilitas yang ada bersama keluarga untuk melepas penat dengan keindahan alam yang asri dan natural.

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...