-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Rekomendasi 5 Air Terjun Cantik Di Pasaman Barat Buat Sobat Explore

foto auliaaziz dengan latar air terjun sipagago
Piamanexplore.com-Indonesia dikenal sebagai negeri yang subur dengan kekayaan alamnya yang melimpah.

Selain kaya akan sumber daya alamnya, Indonesia juga dikenal dengan keindahan alamnya yang memikat hati wisatawan salah satunya adalah air terjun.

Terdapat banyak sekali air terjun yang ada di Indonesia yang memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing.

Berikut ini 5 air terjun cantik di Pasaman Barat Sumatera Barat sebagaimana dilansir piamanexplore.com dari video yang diunggah kanal YouTube Netijen Pasbar pada 4 Januari 2023.

1. Air Terjun Putih Lenggogeni

Air terjun ini sebenarnya lebih dikenal dengan nama siburai oleh penduduk setempat. Air terjun putih Lenggogeni adalah satu dari sekian banyak air terjun di kaki gunung talamau.

foto bembeng milano
Lokasinya tepat di bawah pos satu pendakian Gunung talamau via Jorong pinagar Kecamatan Pasaman.

Meskipun letaknya di kaki gunung talamau kalian tak perlu melakukan pendakian untuk mencapai ke air terjun ini karena kamu cukup mengikuti aliran sungai dan ladang-ladang penduduk yang sudah diberi petunjuk arah.

Jadi tidak perlu khawatir untuk tersesat karena lokasinya jauh dari pemukiman penduduk jadi kamu harus persiapkan bekal makanan dan perlengkapan lain.

Karena tidak ada yang jualan di sini. Tinggi air terjun ini mencapai 100 m dengan hembusan air yang cukup kuat, jadi walaupun kamu berdiri cukup jauh dari air terjun ini akan kena hembusan air yang dibawa angin yang cukup dingin.

2. Air Terjun Simpang kanan

foto Andi bin maimalmi
Air terjun yang berlokasi di Jorong Tamiang ampalu kecamatan Koto balingka ini wajib untuk kunjungi karena air terjun ini bukan main.

Meskipun hanya setinggi 20 m air terjun ini tak kalah cantik dengan air terjun lainnya di Pasaman Barat.

Ada dua jalur jatuhnya air yang membuat air terjun ini makin menawan ditambah dengan hamparan bebatuan yang mengundang ketenangan jiwa. Lokasinya berada di dalam hutan.

3. Air Terjun dua Tingkat

foto riki sriharnadi
Yang membuatnya unik air terjun ini memiliki 2 tingkatan ditambah lagi ada sumber air panas yang tak begitu jauh dari lokasi air terjun.

4. Air Terjun Bateh Samuik

Dibanding dengan air terjun sebelumnya, air terjun inilah yang paling mudah aksesnya karena kamu bisa memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun empat di lapangan parkir yang telah disediakan dan hanya cukup berjalan kaki kira-kira 10 hingga 15 menit.

Dengan jalur yang sebagian sudah berupa jalan beton jadi cocok buat kamu bersama keluarga, karena Medannya tidak begitu sulit.

Seperti namanya air terjun ini berada di Jorong Bateh Samuik Tombang Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau.

Berjarak sekira 10 km dari ibukota Kecamatan Talamau air terjun ini memiliki dua tingkatan namun jika dilihat dari bawahannya satu tingkatan saja yang terlihat.

5. Air Terjun Sipagogo

Dari sekian banyak air terjun di Pasaman Barat atau bahkan di Sumatera Barat air terjun sipagogo yang terletak di kecamatan Lembah Melintang ini bisa dibilang salah satu yang paling unik dan menarik

Kamu pasti sering melihat postingan air terjun di Instagram yang airnya biru sekali setelah diedit sana-sini.

foto irham nasoetion
Tapi warna air terjun sipagogo tak perlu filter ataupun photo editor apa pun karena memang benar-benar biru dipercaya warna air biru tersebut karena adanya kandungan belerang di aliran air terjun ini.

Inilah 5 air terjun cantik di pasaman sumatera barat.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...